MUQ gelar seminar internasional education bertema mewarnai dunia dengan kekuatan Al-Qur’an

Aceh Selatan – Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Aceh Selatan melaksanakan seminar Internasional Education Expo I yang bertemakan mewarnai dunia dengan kekuatan Al-Qur’an, Sabtu (21/9/2024).

Direktur MUQ Aceh Selatan, Dr. (c) Tgk. Muhammad Ridho Agung, M.Ag mengatakan kegiatan seminar yang dilaksanakan hari ini berkerjasama dengan Forum Mahasiswa Aceh Dunia (Formad).

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Internasional Education Expo I 2024. dimana kegiatan ini Perdana dilaksanakan di Aceh Selatan, pada 17 Rabiul Awwal 1446 Hijiriah/2024 Masehi,” ujar Ustadz yang merupakan mahasiswa S3 Doktoral Universitas Islam Internasional (UII) Dalwa itu.

Direktur MUQ Aceh Selatan menjelaskan adapun kegiatan internasional education expo hari ini akan memaparkan seminar dan motivasi, Pameran Pendidikan dan Beasiswa serta Launching Sahabat Formad.

 

Adapun pemateri dalam kegiatan siap mewarnai dunia dengan kekuatan Al-Qur’an yakni Najid Akhtiar (Ketua FORMAD), Ikhsan Maulana (Sekjend Sahabat FORMAD), Nabilatur Rahmah (Mesir), Muhammad Ragil (Mesir),Tgk. Syifauddin Azka (Yaman), Wanti Nur Jadidah (Semarang), Yanto (Jakarta), Darlis Aziz (Turki), Lilies Su’adah (Amerika Serikat) dan M. Dhafi Iskandar (Perancis).

Ia menambahkan tujuan diselengarakan kegiatan ini ialah untuk mempersiapkan dan membuka cakrawala berfikir santriwan atau santriwati MUQ Aceh Selatan untuk bisa go internasional mengambil peran mendakwahkan ilmu Al-Qur’an bukan hanya di Aceh Selatan namun juga di pentas Global.

“Kami mengucapkan terima kepada Forum Mahasiswa Aceh Dunia (Formad) dan Manajemen MUQAS yang terus menginspirasi anak-anak kita agar bisa terus melanjutkan prestasi nya dengan bermodal kekuatan Al-Qur’an.

Acara tersebut dimulai dengan seminar pendidikan yang diisi oleh para nara sumber kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab seputar informasi beasiswa dan kampus, pameran pendidikan dan beasiswa serta launching program #Sahabat FORMAD.

Ketua Umum FORMAD Tgk. Muhammad Najid Akhtiar, Lc, MA berharap dengan adanya kegiatan international expo ini maka bisa menjadi wasilah dan bermanfaat bagi masyarakat Aceh secara keseluruhan sebagai bentuk kontribusi terhadap pembangunan Aceh.

Turut berhadir Kepala SMA Plus Ulumul Aceh Selatan, Aidi Pidri. S.E.
Dan juga acara ini diberikan keynote speaker oleh Ibu Novi Rosmita. S.E. M.Kes, Anggota DPRK Aceh Selatan.

Share :

Related Posts

Add New Playlist