Ketua KONI Pusat Apresiasi Lancarnya PON XXI Aceh-Sumut 2024

Ketua KONI Pusat Apresiasi Lancarnya PON XXI Aceh-Sumut 2024 Berkat Kolaborasi Daerah

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman, memberikan apresiasi tinggi oleh kepada daerah yang telah mendukung kelancaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Dalam kunjungannya Marciano menyoroti kerja keras pemerintah daerah dan masyarakat dalam menyukseskan acara olahraga terbesar di Indonesia ini.

“Secara umum, seluruh pertandingan berjalan lancar, berkat semangat ‘Bersatu Kita Juara’ yang ditunjukkan oleh pemerintah pusat, daerah, masyarakat, serta seluruh pihak pendukung lainnya,” ujar Marciano dalam konferensi persnya.

Ia memberikan penghargaan khusus kepada Panitia Besar PON XXI wilayah Aceh yang dipimpin oleh Penjabat Gubernur Aceh, beserta para bupati tuan rumah yang telah bekerja keras sejak tahap persiapan hingga pelaksanaan. Menurutnya, peran penting mereka, bersama dengan masyarakat Aceh yang memegang prinsip Peumulia Jamee (memuliakan tamu), telah berkontribusi besar pada kelancaran penyelenggaraan PON kali ini.

Selain sukses penyelenggaraan, Marciano menekankan pentingnya kesuksesan prestasi melalui kolaborasi antara masyarakat olahraga dan pemerintah daerah. “PON ini adalah momen menguji kualitas pembinaan atlet di daerah. Saya melihat atlet menampilkan performa terbaik mereka, yang menunjukkan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari pelatih, organisasi olahraga, dan pemerintah daerah,” katanya.

Marciano optimis bahwa dengan pembinaan daerah yang semakin baik, potensi prestasi Indonesia di tingkat nasional dan internasional juga akan meningkat. Ia berharap bahwa setelah PON, venue-venue yang telah dibangun dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk program pembinaan atlet, serta sebagai bagian dari upaya sport tourism yang menguntungkan banyak pihak.

Share :

Related Posts

Add New Playlist