Aceh Selatan Pamerkan Ber Pala dan Putri Pala pada Event Aceh Perkusi dan Expo UMKM Unggulan

PJ. Ketua Dekranasda Aceh Selatan Saat Mengunjungi Stand Kabupaten Aceh Selatan di Taman Ratu Safiatuddin.

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menampilkan dua produk lokal yakni Ber Pala dan Putri Pala dalam Event Aceh Perkusi dan Expo UMKM Unggulan Aceh di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu (14/9/2024).

Kegiatan Aceh Perkusi tidak hanya musik, event ini juga didukung oleh Dinas Koperasi dan UMKM Aceh melalui program Digital Entrepreneur Festival yang melibatkan 100 tenant sebagai bagian dari rangkaian kegiatan untuk mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 di Aceh.

Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Aceh Selatan, Bd. Yuliani Irvana R, S.Keb mengatakan Aceh Perkusi 2024 tidak hanya berfungsi sebagai hiburan, namun juga upaya nyata untuk melestarikan dan mempromosikan budaya Aceh.

“Dukungan Produk lokal dari Aceh Selatan terus mengalir, ini merupakan wujud nyata dalam mendukung dan menyukseskan PON ke-21di Aceh,” ujar Bd. Yuliani Irvana R, S.Keb.

Dukungan dari UMKM Aceh Selatan yang tampil di Aceh Perkusi, kata Yuliani Irvana memberikan kontribusi untuk pariwisata daerah sekaligus mempromosikan kekayaan cita rasa aceh selatan, baik kepada para atlet, hingga tamu undangan dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Dengan semakin banyaknya dukungan dan program yang terlibat, Yuliani Irvana berharap event ini terus berkembang menjadi identitas budaya yang kuat bagi masyarakat Aceh.

“UMKM Aceh Selatan menampilkan produk unggulan sesuai dengan permintaan yakni Ber Pala dan Putri Pala, disamping itu ada juga UMKM yang lainnya,” ujar Bd. Yuliani Irvana R, S.Keb.

Pj Ketua Dekranasda Aceh Selatan menyebutkan UMKM Ber Pala menjadi primadona dalam perhelatan PON XXI Aceh-Sumut. Baik di Pameran Gampong UMKM di Blang Padang dan diOpening seremoni pembukaan. Ia berharap peningkatan produksi UMKM di Aceh Selatan terus meningkat.

“Alhamdulillah selama PON XXI, untuk Ber Pala hampir semua kontingen masuk, bahkan banyak yang dibawa sebagai oleh-oleh, kebanyakan pengunjung dari luar ada yang dari Papua, Bali, Sumatera hingga beberapa provinsi lainnya di Indonesia,” ujar Bd. Yuliani Irvana R, S.Keb.

Pj Ketua Dekranasda Aceh Selatan menyampaikan mudah-mudahan kedepan para pelaku UMKM yang ada di Aceh Selatan, bisa mengembangkan produknya, dengan melengkapi semua perizinannya agar bisa mengikuti event-even baik ditinggak Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

“Harapan kita kedepannya semua UMKM di Aceh Selatan bisa tampil dalam event-event Nasional seperti ini, bahkan bisa go Internasional,” pungkas Bd. Yuliani Irvana R, S.Keb.

Share :

Related Posts

Add New Playlist