Atlet Aceh Cabor Pentaque Raih Mendali Emas di Nomor Beregu Putri

Petanque Sumbang Medali Emas dari Nomor Beregu Putri. Foto: MC Aceh

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Atlet Aceh menambah tabungan mendali emas di cabang olahraga Petanque Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Aceh meraih medali emas dari nomor pertandingan beregu putri. Rabu (11/9/2024).

Cabor Petanque mulai dipertandingkan di lapangan Indoor Sport Center Kompleks Universitas Syiah Kuala,Banda Aceh dari 10-16 September 2024. Ada 17 provinsi yang ambil bagian.

Dalam pertandingan Women Beregu ini, Aceh menurunkan Kurnia Eliyanti, Rani Amelia, Neni Armaza dan Nur Afni Ramadhayanti. Regu Petanque Aceh meraih medali emas. Disusul Jambi meraih Perak dan Jawa Barat serta Sumatera utara meraih perunggu.

Pelatih Petanque Aceh, Abdurrahman mengatakan, dalam PON XXI Aceh-Sumut, pihaknya menurunkan 20 atlet yang akan berlaga, terdiri dari 10 putra dan 10 putri.

Dia mengatakan, Pentaque Aceh akan mengkuti 13 nomor pertandingan. Dari 13 nomor itu, Abdurrahman optimis lima nomor di antaranya bisa meraih medali emas.

“Alhamdulillah, kita berhasil mendapat medali emas pertama di nomor beregu putri,” kata Abdurrahman.

Ia mengakui lawan yang dihadapi sangat tangguh. Namun, para atlet berhasil mengatasi segala rasa itu. “Mudah-mudahan besok di pertandingan nomor sigle dan shooting women serta double men kita juga berhasil meraih emasnya,” tutur dia.

Share :

Related Posts

Add New Playlist