Juara Grup B, Tim Korfball Aceh Amankan Tiket Semifinal

Pemain Korfball Aceh (merah) mencoba melewati hadangan tim Korfball Jateng (putih) dibabak penyisihan Cabang Korfball PON XXI kategori K 4 Korft 2 yang dilaksanakan di GOR Merah Putih Kota Sabang, Selasa (10/9/2024). Foto: MC Aceh

SALINDIA.ID – Kota Sabang, Tim Korfball Aceh mampu mengunci tiket ke semifinal usai mengalahkan Jawa Tengah di babak penyisihan Cabang Korfball PON XXI kategori K 4 Korft 2 yang dilaksanakan di GOR Merah Putih Sabang, Selasa (10/9/2024).

Tim asuhan Akbar Khalif main begitu agresif dan rapi. Umpan-umpan pendek cepat terus dimainkan oleh anak-anak Aceh untuk membongkar pertahanan Jateng, quarter 1 ditutup dengan keunggulan tim Aceh 3 – 0.

Di quarter kedua Jateng mengejar ketertinggalan. Memainkan strategi counter attack dan front to back. Anak-anak Jateng mampu menciptakan enam angka, skor berubah 6 – 6. Hingga akhir pertandingan quarter kedua skor masih imbang.

Zulfahmi Rizal dan tim terus berjuang keras untuk menembus pertahanan solid tim Jateng yang dipimpin oleh Ricard. Dengan kerja sama yang kuat dan permainan disiplin, tim Korfball Aceh berhasil menambah 3 angka, sementara Jateng hanya mampu mencetak 1 poin.

Zulfahmi, Fauzan dibantu dengan Devi dan Fidiana, memainkan kombinasi permainan cepat dengan operan pendek yang akurat. Tak hanya itu, Marzatillah, Nadya, Najua, dan Mario bergantian masuk untuk menjaga stamina dan memperkuat sisi pertahanan tim Korfball Aceh.

Di quarter keempat, unggul 3 poin, tidak membuat tim Aceh mengendorkan semangat. Akbar yang sejak awal memberikan intruksi di pinggir lapangan terus merotasi pemain untuk mendapatkan poin tambahan. Strategi itu terlihat jitu, pasalnya dibabak keempat itu, anak asuh Akbar mampu menambah poin dan menutup pertandingan dengan skor 13 – 10 untuk Aceh.

Usai pertandingan, Akbar didampingi manajer tim Ferizal menyampaikan syukur atas target yang dicapai di Cabor Korfball PON XXI.

“Korfball ini baru di masyarakat Aceh, tentu saja kami merasa bangga bisa melangkah sampai sejauh ini. Mudah-mudaham di dua kelas lainnya, anak-anak mampu tampil prima. Khususnya nanto waktu menghadapi DKI Jakarta,” katanya.

Menurutnya, tim DKI Jakarta bukanlah tim sembarangan. DKI Jakarta tampil bagus saat melawan Jabar. Hanya kalah 1 poin saja. “Artinya tim DKI bisa saja mengalahkan Aceh, jika kita tidak tampil bagus dan disiplin,” pungkasnya.

Share :

Related Posts

Add New Playlist