DKI Jakarta Lolos ke Semifinal Korfball PON XXI Usai Bali Walk Out

Pemain Korfball DKI Jakarta dan pemain korball Bali (putih) pada pertandingan lanjutan babak penyisihan grup A Cabor Korfball di PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung di GOR Merah Putih Kota Sabang, Selasa (10/9/2024). FOTO/HUMAS KORFBALL

SALINDIA.ID – Kota Sabang, Pertandingan terakhir babak penyisihan grup A cabang olahraga Korfball di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 mempertemukan tim Korfball DKI Jakarta melawan tim Korfball Bali. Selasa (10/9/2024).

Pertandingan yang berlangsung di GOR Merah Putih itu berlangsung ketat hingga tim Korfball Bali memutuskan untuk melakukan Walk Out (WO) pada quarter ketiga karena merasa dirugikan oleh keputusan wasit.

Dengan walk out dari Bali, tim Korfball DKI Jakarta dinyatakan menang dan berhasil melaju ke babak semifinal, mendampingi Jawa Barat yang juga lolos sebagai runner-up grup A.

Di awal pertandingan, kedua tim bermain dengan intensitas tinggi. Tim DKI Jakarta, yang berambisi meraih kemenangan demi memastikan tiket semifinal, tampil agresif sejak peluit pertandingan dimulai, terus menekan pertahanan Bali. Namun, tim Korfball Bali yang belum memperoleh poin tetap bermain gigih untuk meladeni serangan-serangan dari tim Ibu Kota.

Beberapa kali terjadi benturan fisik antara pemain kedua tim, dan tim Bali beberapa kali mengajukan protes terhadap keputusan wasit. Pada jeda quarter kedua, pelatih tim Bali, I Putu Any Fajar Purbantara, melakukan protes keras kepada wasit terkait sejumlah keputusan yang dianggap merugikan timnya.

Ketegangan memuncak ketika tim Bali memutuskan tidak melanjutkan pertandingan pada quarter ketiga dan meninggalkan lapangan. Dengan demikian, Bali dinyatakan kalah WO, dan DKI Jakarta resmi lolos ke babak semifinal bersama

Share :

Related Posts

Add New Playlist