Cabor Menembak PON XXI Gunakan Teknologi Penilaian Otomatis dan Perebutkan 120 Medali

Atlet kategori 10m Air Pistol Men sedang melakukan pre event training (PET). Foto: MC PON Aceh/Imamatunnisa Farha

SALINDIA.ID – Aceh Besar, Pertandingan cabang olahraga (cabor) menembak di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang digelar di Aceh-Sumut akan memperebutkan total 120 medali, terdiri dari 40 emas, 40 perak, dan 40 perunggu. Kompetisi prestisius ini berlangsung di Lapangan Tembak Rindam IM Mata Ie. Selasa (10/9/2024).

Ketua Technical Delegate cabor menembak, Henry Indrayani Oka, mengungkapkan bahwa sebanyak 33 provinsi turut berpartisipasi dengan melibatkan 316 atlet. Hal yang menarik dalam kompetisi ini adalah penggunaan sistem penilaian elektronik otomatis untuk menilai setiap tembakan yang dilakukan oleh para atlet.

“Sistem penilaian yang digunakan bersifat elektronik otomatis, sehingga setiap kali atlet menembak, hasilnya langsung muncul di monitor,” jelas Henry.

Henry juga menegaskan bahwa seluruh fasilitas dan peralatan untuk cabor menembak telah siap digunakan. “Lapangan dan peralatan telah siap, dan kami berharap para atlet mampu memberikan performa terbaik mereka, bahkan berpotensi memecahkan rekor nasional,” tambahnya.

Selain sebagai ajang kompetisi, Henry berharap PON XXI ini dapat menjadi momen untuk mempererat hubungan antarprovinsi. “Dengan partisipasi 33 provinsi, semoga ini menjadi kesempatan untuk saling mendukung dan memperkuat tali silaturahmi sebagai keluarga besar,” tutupnya.

Share :

Related Posts

Add New Playlist