Sebanyak 110 Atlet Kontigen Arung Jeram Tiba di Aceh Tenggara

Atlet arung jeram menjajaki medan atau arus sungai Alas yang digunakan sebagai lokasi pertandingan PON XXI Aceh Sumut. (mc aceh)

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Sebanyak 110 atlet cabang olahraga arung jeram Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut, tiba di Kabukaten Aceh Tenggara, Minggu (8/9/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara, Syakir, melalui Kepala Dinas (Kadis) Kominfo, Zulfan Harijadi menyampaikan, selain atlet arung jeram dalam rombongan keterwakilan provinsi masing-masing juga mengikut sertakan 63 tim official.

“Kontigen yang udah tiba di Aceh Tenggara yaitu seperti kontigen Provinsi Aceh, Sumatra Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumbar, Sulawesi Utara, Kontigen Kalsel dan Kontigen Jawa Tengah dan Provinsi Jogjakarta dalam perjalanan,” sebut Zulfan Harijadi.

Saat ini kontingen yan telah tiba di Aceh Tenggara melakukan penginapan mandiri sampai dengan dengan 9 September 2024, tersebar di sejumlah penginapan yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara.

Upacara pembukaan pertandingan cabang olahraga (cabor) arung jeram PON XXI 2024 Aceh-Sumut di Kabupaten Aceh Tenggara akan dilangsungkan di lapangan Pemuda, Babussalam, Aceh Tenggara pada (12/9/2024) mendatang.

“Pertandingan cabang olahraga arung jeram di Aceh Tenggara akan berlangsung selama dua belas hari, mulai 9 sampai denganĀ  21 September 2024,” sebut Zulfan Harijadi.

Upacara pembukaan cabor arung jeram PON XXI 2024 Aceh-Sumut nantinya akan dimeriahkan dengan seni, adat dan budaya suku Alas, seperti penyambutan dengan tarian Belo Mesusun, tari Peulebat, begitu juga para panitia tamu PON XXI 2024 Aceh-Sumut juga akan disungguhkan tradisi pemamanan atau naik kuda dan makan bersama atau makan pahar jamuan makan bersama dihidangkan di atas talam.

Share :

Related Posts

Add New Playlist