Irjen Achmad Kartiko Sambut Kirab Api PON di Polda Aceh

Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, menyambut kirap api PON XXI Aceh Sumut di Mapolda Aceh.

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Iring-iringan kirab api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut akhirnya tiba di Polda Aceh dan disambut langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, Jumat (6/9/2024).

Kabid Humas Kepolisian Daerah (Polda) Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, iring-iringan kirab api PON XXI Aceh-Sumut telah melintasi 23 kabupaten kota se-Provinsi Aceh, sebelumnya akhirnya tiba di Polda Aceh sebagai salah satu jalur Forkopimda.

“Setelah melintasi 23 kabupaten kota se-Aceh, kirab api PON tiba di Polda Aceh dan disambut langsung oleh Kapolda,” kata Joko Krisdiyanto, dalam rilisnya, Sabtu (7/9/2024).

Joko juga menyampaikan, pada Sabtu (7/9/2024), obor api PON akan dibawa oleh pelari menuju pendopo Gubernur Aceh dan dilanjutkan dengan penyerahan serta inap api PON di Pendopo Gubernur Aceh.

Sebelumnya, sambung Joko, perjalanan kirab api PON ke seluruh Aceh dikawal oleh personel kepolisian.

Pengawalan kirab api PON tersebut merupakan wujud dukungan Polda Aceh terhadap suksesnya penyelenggaraan event olahraga nasional empat tahunan tersebut.

“Polda Aceh berkomitmen untuk memberikan pengamanan dan pengawalan yang maksimal, sehingga proses kirab api PON dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya.

Share :

Related Posts

Add New Playlist