Tim Futsal Aceh Bungkam Lampung 6-1

Foto : Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Tim Futsal Lampung dan Aceh bertemu pada babak penyisihan grup Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh 2024.

Tim tuan rumah Aceh akhirnya mendapatkan poin penuh perdana setelah menang 6-1 pada laga yang digelar di GOR Dispora Pancing, Jalan Williem Iskandar, Minggu (1/9/2024).

Pada laga ini kedua tim terbilang menjalani laga formalitas. Karena, kedua tim sama-sama dipastikan tidak lolos fase penyisihan grup B, pasca serangkaian hasil minor di laga sebelumnya.

Tim Pelatih Aceh, Wahyu Triyanto menurunkan Ahli Halwal, Maulizar, Faiz, Rizieq, Raymon, Fauzul Kabir, Fathir Muhammad At Tariq, Yazid Yatami Yusicha, Arzha Fuzzari, Surya Hidayat, Rabbani Furkan, Al Mutaqin, Afdhalul Haikal, Muhammad Revan Aditya.

Menang meyakinkan, Kitman Aceh Gufron yang diutus pada konferensi pers mengatakan. Mereka akan tampil all out menjaga marwah status tuan rumah PON 2024.

“Dengan hasil ini kami bersyukur, hasil ini yang kami harapkan. Sampai akhir PON kami akan berikan hasil lebih baik. Kami mencoba dan sudah perjuangan, kami tidak akan menyerah meski dipastikan tidak lolos,” kata Gufron.

Kapten Tim Futsal Aceh, PON Sumut-Aceh menjadi pengalaman luar biasa. Nantinya akan menjadi modal untuk mengikuti even-even bergengsi selanjutnya.

“Untuk hari ini Aceh menang, kami berjuang mati-matian. Kami tidak akan menyerah pada pertandingan selanjutnya,” katanya.

Pelatih Lampung, Devi Mark harus puas dengan tiga kekalahan. Laga selanjutnya akan melakukan evaluasi setelah menurunkan Rafat putra, beshky, R Fauzan, Febian, Putra, Hafiz, Bintang, dan keluarga Ifan, Zeka, Rafli, Raditya, Aryano, Gilang, Nadias.

“Selamat buat Aceh. Kita dapat banyak peluang, kami kalah manfaatkan momentum. Kita banyak dapat peluang tidak dikonversi jadi gol. Sedangkan Aceh peluangnya sedikit tapi gol,” jelasnya.

Kapten Lampung, Nadius ke depan jadi pelajaran, baik dirinya dan tim. Baginya pengalaman di Sumut luar biasa.

“Aceh lebih baik selamat untuk mereka. Kami akui selama pertandingan PON stadionnya luar biasa dan bagus, suporter Sumut luar biasa.

Di grup B diketahui dihuni tim kontingen Aceh, Papua Pegunungan, Kalimantan Timur, Lampung, Banten, Sulawesi Selatan. Aceh dan Lampung dipastikan tidak lolos.

Share :

Related Posts

Add New Playlist