Stadion Harapan Bangsa Siap untuk Opening PON XXI

Penjabat Sekretaris Daerah Aceh, Azwardi bersama Sekretaris Anggota Wantimpres, H.R. Agung Laksono, dan pejabat terkait, meninjau progres pembangunan Stadion Lhong Raya Banda Aceh yang akan digunakan untuk venue PON PON XXI/2024 Aceh-Sumut, Kamis (8/8/2024). FOTO BIRO ADPIM SETDA ACEH.

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Sebanyak 800 pekerja dilibatkan untuk pengerjaan Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. Lokasi ini akan digunakan sebagai tempat opening seremoni Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumut 2024.

“Saya gembira, apa yang dikerjakan ini bukan sekadar teori, di sini saja ada 800 pekerja untuk bekerja suksesnya penyelenggaraan PON,” ujar Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono saat memantau progres pembangunan Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, pada Kamis (8/8/2024).

Stadion Harapan Bangsa merupakan venue utama Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke-21. Selain menjadi arena pertandingan, stadion itu juga menjadi tempat upacara pembukaan PON nantinya yang dihadiri langsung Presiden Joko Widodo.

Stadion yang direnovasi melalui pendanaan APBN itu mampu menampung 17 ribu penonton, dan pada upacara pembukaan nantinya sudah tercatat 10 ribu tamu bakal hadir di Stadion Harapan Bangsa tersebut.

Agung Laksono, mengatakan, menurut laporan yang ia terima pengerjaan fisik venue Stadion Harapan Bangsa sudah mencapai 96 persen. Ia berharap pada pekan ketiga Agustus ini sudah selesai 100 persen.

“Saya sangat optimis karena direncanakan dengan baik, tadi saya sudah mendengar pemaparan persiapan yang bertumpu pada sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi dan sukses administrasi,” kata Agung.

Agung berharap, PON ke-21 dapat melahirkan atlit berprestasi yang dapat disiapkan untuk berbagai event besar lainnya di tingkat internasional.

Share :

Related Posts

Add New Playlist