Indonesia Berduka, Mantan Wakil Presiden Hamzah Haz Meninggal Dunia

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Hadi Tjahjanto, saat menjadi inspektur upacara pemakaman Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia, Alm. H. Hamzah Haz, menyampaikan kehilangan sosok negarawan terbaik bangsa, Ciawi, Bogor, Rabu, (24/7/2024). Foto. Humas Kemenko Polhukam Ri.

SALINDIA.ID – Bogor, Indonesia berduka atas kepergian mantan Wakil Presiden RI, H. Hamzah Haz, yang menjabat pada periode 2001-2004. Beliau juga pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Masyarakat pada Kabinet Persatuan Nasional serta Menteri Negara Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal pada Kabinet Reformasi Pembangunan.

Upacara pemakaman yang dilangsungkan di Ciawi, Bogor, pada Rabu (24/7/2024) dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Hadi Tjahjanto, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

“Kita merasa kehilangan yang mendalam atas kepergian Almarhum, terlebih bagi keluarga yang ditinggalkan. Namun, sebagai insan hamba Tuhan yang taqwa dan meyakini kebesaran kuasa dan kehendak-Nya, peristiwa ini diterima dengan penuh keimanan dan keikhlasan karena kelahiran dan ajal bagi makhluk yang bernyawa hanyalah atas kehendak-Nya,” ujar Hadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/7/2027).

Menko Hadi juga menyampaikan bahwa upacara pelepasan jenazah tersebut merupakan bentuk penghormatan dari Pemerintah dan Tentara Nasional Indonesia kepada Alm. Hamzah Haz atas jasa, dharma bakti, serta pengabdiannya kepada negara dan bangsa selama hidupnya.

Atas nama Pemerintah, Menko Hadi menyampaikan belasungkawa yang mendalam dan berharap agar Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan ketabahan, kesabaran, serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

“Dengan penuh keikhlasan, patut untuk diteladani oleh kita semua yang masih hidup dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tambah Hadi.

Indonesia kehilangan seorang negarawan yang telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan bangsa dan negara. Selamat jalan, Alm. H. Hamzah Haz.

Share :

Related Posts

Add New Playlist