Sukseskan Lebaran Yatim, Kemenag Kota Banda Aceh Santuni Anak Yatim, Piatu Dan Difabel

Foto: Untuk salindia.id/Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Kementerian Agama Kota Banda Aceh ikut berpartisipasi mensukseskan Kick Off Kolaborasi Program Pemberdayaan Zakat dan Wakaf 2024 serta Lebaran Yatim 2024, bertepatan dengan 10 Muharram 1446 H, Selasa 16 Juli 2024.

Kegiatan yang mengangkat tema “Berbagi Cinta Berlimpah Berkah” ini merupakan kolaborasi dan sinergi antara Kementerian Agama, BAZNAS dan LAZ yang dilaksanakan serentak diseluruh Kanwil Provinsi dan Kankemenag Kabupaten/ Kota Se- Indonesia. Kegiatan berlangsung via daring yang dipusatkan di Aula H M Rasjidi Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kemenag Kota Banda Aceh turut serta menyukseskan kegiatan ini dengan ikut menyumbangkan santunan dan bantuan berupa beasiswa untuk anak yatim, piatu dan difabel yang merupakan siswa-siswi Madrasah di lingkungan Kota Banda Aceh dengan jumlah Rp. 500.000,-/anak kegiatan berlangsung di Aula gedung PSBB MAN 1 Banda Aceh dan diserahkan langsung oleh Kakankemenag Kota Banda Aceh didampingi Ketua DWP.

Adapun dana santunan dan bantuan tersebut berasal dari dana infak para ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh yang dikumpulkan langsung tiap bulannya melalui UPZIS Kemenag Kota Banda Aceh.

Ketua UPZIS Syarifah Zaitunsari SPdI MEd melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penyaluran infaq.

“Kegiatan ini merupakan bentuk darui penyaluran infaq yang In Syaa Allah akan diagendakan setiap tahunnya dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah”, pungkasnya.

Sementara itu, Kakankemenag kota Banda Aceh H Salman SPd MAg dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh anak yatim, piatu yang hadir untuk selalu berbakti dan menyayangi ibunya, karena doa seorang ibu akan mengatarkan kita kepintu kemulian dan kesuksesan dunia dan akhirat.

“Jangan pernah merasa berkecil hati menjadi seorang anak yatim, menjadi yatim bukan berarti Allah SWT tidak adil kepada kita tapi itu adalah cara Allah SWT agar kita berada dibawah asuhan-Nya menjadi orang-orang yang terpilih, orang-orang yang akan dimuliakan dan diangkat derajatnya dihadapan Allah SWT kelak”, tuturnya.

Menutup arahannya, Salman mengharapkan santunan ini dapat bermanfaat sebagaimana mestinya.

Share :

Related Posts

Add New Playlist