Garda Pasir Deklarasi Dukung Adun Mukhlis Sebagai Bacalon Bupati Aceh Besar 2024-2029

Foto: Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Besar, Masyarakat pesisir Aceh Besar yang tergabung dalam Garda Persatuan Masyarakat Pesisir (Garda Pasir) telah menyatakan dukungan  kepada Mukhlis Basyah atau yang akrab dipanggil Adun Mukhlis, sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Aceh Besar periode 2024-2029. Kamis, (11/7/2024).

Pembentukan Garda Pasir ini merupakan hasil dari diskusi antara berbagai elemen masyarakat pesisir, Mereka merasa bahwa selama periode sebelumnya, masyarakat pesisir sering terabaikan, sehingga muncul inisiasi untuk terlibat lebih aktif dalam pilkada kali ini. Menurut mereka, Adun Mukhlis adalah sosok yang memiliki rekam jejak baik dalam mengatasi berbagai persoalan di wilayah pesisir Aceh Besar, berdasarkan pengalamannya sebagai bupati periode 2012-2017.

Teuku Fadhillah, atau yang akrab disapa Bang Cut, selaku founder Garda Pasir, menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi wilayah pesisir Aceh Besar. Ia menekankan potensi besar kawasan pesisir yang meliputi daya tarik wisata pulau-pulau kecil, ketersediaan makanan, serta kegiatan industri hasil laut dan perikanan yang saling berhubungan.

Ketua Garda Pasir Aceh Besar, Mutaqqin, menyampaikan bahwa mereka akan semakin serius mengajak seluruh lapisan masyarakat wilayah pesisir dan masyarakat Aceh Besar untuk mensosialisasikan visi dan misi Adun Mukhlis. Ia menekankan pentingnya keterlibatan nelayan, petani tambak, pelaku usaha, kaum ibu-ibu, dan generasi muda dalam mendukung Adun Mukhlis.

Salah satu pengurus Garda Pasir juga menyampaikan bahwa masyarakat pesisir sangat merindukan kepemimpinan Adun Mukhlis karena pengalamannya yang terbukti dalam memperhatikan nasib warga pesisir.

Dalam sambutannya, Adun Mukhlis mengungkapkan rasa haru dan bangganya atas dukungan yang diberikan oleh Garda Pasir. Ia berjanji, jika terpilih, akan melibatkan Garda Pasir dalam memberikan masukan dan membantu mensukseskan program-programnya, khususnya di wilayah pesisir. Prioritas programnya meliputi penciptaan lapangan pekerjaan, pendidikan dan beasiswa, bidang kesehatan, serta menghidupkan kembali pengajian ba’da Magrib.

Adun Mukhlis mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi, memberikan kritik dan masukan demi kemajuan Aceh Besar ke depan.

Share :

Related Posts

Add New Playlist