Bantuan Darurat: 29 Ribu Liter Air Bersih Didistribusikan ke Lhoknga

Foto: BPBD Aceh Besar mendistribusikan air bersih ke daerah terdampak kekeringan. (mc aceh)
SALINDIA.ID – Aceh Besar, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah mengirimkan bantuan sebanyak 29 ribu liter air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Kecamatan Lhoknga.
Distribusi ini dilakukan sebagai respons atas instruksi dari Penjabat Bupati Aceh Besar, dengan tujuan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.
Kepala BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil, menyatakan bahwa bantuan air bersih disalurkan ke beberapa gampong termasuk Gampong Meunasah Mesjid, Meunasah Baro, Lamkruet, Meunasah Manyang, dan Meunasah Moncut.
Selain BPBD Aceh Besar, PDAM Tirta Mountala juga turut serta dalam upaya distribusi air bersih dengan menggunakan mobil tangki ke desa-desa lainnya di Lhoknga yang juga terdampak kekeringan.
Ridwan Jamil menjelaskan bahwa dalam operasi ini, BPBD menggunakan empat armada pemadam kebakaran untuk menyasar gampong-gampong yang membutuhkan di Kecamatan Lhoknga. Upaya ini dilakukan dalam koordinasi dengan PDAM untuk menangani krisis air bersih yang tengah melanda daerah tersebut.
Direktur Utama PDAM Tirta Mountala, Sulaiman, menyatakan komitmennya untuk terus melakukan distribusi air bersih selama sepuluh hari ke depan sesuai dengan arahan Pj Bupati Aceh Besar. “Distribusi ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi masa sulit akibat kekeringan yang berkepanjangan,” tutupnya.

Share :

Related Posts

Add New Playlist