Berkunjung ke MUI, Panglima TNI Bahas Masalah Keagamaan dan Palestina

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto berkunjung ke MUI Pusat dalam rangka menerima hasil ijtima Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia, di Kantor MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024). Foto. tni.mil.id

SALINDIA.ID – Jakarta, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Agus Subiyanto berkunjung ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dalam rangka menerima hasil ijtima Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia, di Kantor MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima redaksi InfoPublik, Minggu (16/6/2024), bahwa hasil ijtima tersebut membahas tentang 16 masalah keagamaan yang mencakup berbagai permasalahan keagamaan berskala nasional, regional hingga global.

Dalam kunjungan ini pun Panglima TNI juga membahas terkait langkah-langkah yang telah dan akan dilaksanakan pemerintah, khususnya TNI dalam mendukung perjuangan bangsa Palestina yang sedang hangat diperbincangkan saat ini.

Dalam keterangannya, Jenderal TNI Agus Subiyanto, mengatakan bahwa TNI telah mempersiapkan bantuan pasukan dan juga berbagai macam fasilitas dalam mendukung operasi kemanusiaan tersebut.

Bila TNI mendapat mandat dari Dewan Perserikatan Bangsa-Bangsa, maka akan melaksanakan operasi kemanusiaan di Palestina, dengan menyiapkan pasukan dan fasilitas, yakni menyiapkan Kapal Rumah Sakit.

Selain itu, pesawat udara jenis Hercules C-130 tipe J dan H serta Boeing-737 400/500 siap untuk mengangkut 1.000 orang atau lebih pasien dari Gaza ke Indonesia.

“Kemudian disiapkan juga Rumah Sakit di Indonesia, yaitu RSPAD Gatot Subroto dan Rumah Sakit Panglima Besar Soedirman,” ungkap Panglima TNI.

Share :

Related Posts

Add New Playlist