Ketua Kwarda Aceh Lantik Kwarcab Langsa 2024-2029

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh, Muzakir Manaf melantik dan mengukuhkan pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Langsa periode 2024-2029

SALINDIA.ID – Langsa, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh, Muzakir Manaf melantik dan mengukuhkan pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Langsa periode 2024-2029, Senin (10/6/2024), di pendopo wali kota setempat.

Dalam kesempatan tersebut Pj Wali Kota Langsa, Syaridin dilantik sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka kota Langsa dan Maimul Mahdi sebagai Kwarcab Gerakan Pramuka kota Langsa.

Ketua Kwarda Aceh, Mualem sapaan akrab Muzakir Manaf dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadirannya di Kota Langsa dalam rangka silaturahmi dengan keluarga besar gerakan Pramuka sekaligus mengukuhkan dan pelantikan majelis pembimbing dan pengurus Kwartir Cabang gerakan Pramuka kota Langsa periode 2024-2029.

“Seperti kita ketahui Kwartir Cabang gerakan Pramuka kota adalah Kwartir Cabang tergiat yang telah enam kali berturut-turut meraih Kwartir Cabang tergiat I di Aceh,” katanya.

Selain itu, kata Muzakir Manaf, gerakan Pramuka kwartir cabang Kota Langsa sudah menunjukkan jati dirinya dalam pembinaan anggota dalam melakukan berbagai kegiatan kepramukaan di bawah cut bang Marzuki Hamid sebagai ketua kwarcab gerakan Pramuka Kota Langsa periode sebelumnya.

“Kami juga berharap agar cut bang Marzuki Hamid masih dapat terus memberikan masukan-masukan positif demi terus majunya kwartir cabang gerakan Pramuka kota Langsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Langsa, Syaridin  yang juga Ketua Mabicab gerakan Pramuka kota Langsa dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua Kwartir Cabang yang baru dilantik Maimul Mahdi.

“Semoga amanah yang telah diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan komitmen yang tinggi untuk memajukan Gerakan Pramuka di Kota Langsa cabang ini,” ujarnya.

Dikatakan, gerakan Pramuka memiliki peran yang sangat penting dalam pembentukan karakter generasi muda. Pramuka adalah wadah yang efektif dalam mengembangkan nilai-nilai kejujuran, kedisiplinan, kerja sama, dan rasa tanggung jawab.

Ia juga mengingatkan pengurus dan Ketua Kwartir Cabang yang baru bahwa tugas yang diemban ini bukanlah tugas yang ringan. Perlu adanya kerja keras, inovasi, serta kerja sama yang baik dengan berbagai pihak. Sinergi antara Gerakan Pramuka dengan berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta, harus terus ditingkatkan.

“Saya yakin Kolaborasi ini akan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi pembinaan generasi muda dan pembangunan Daerah kita. Saya berharap, Ketua Kwartir Cabang yang baru dapat terus mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, menarik, dan inovatif, sehingga semakin banyak generasi muda yang tertarik untuk bergabung dan aktif dalam Gerakan Pramuka,” imbuhnya. (adi)

Share :

Related Posts

Add New Playlist