Pemkab Aceh Selatan lepas 148 calon Jamaah Calon Haji, Ini Pesan Pj Bupati

Foto: Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melepas 148 calon jamaah haji reguler dan non reguler di Mesjid Istiqomah Tapaktuan, Aceh Selatan.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, Senin, melepas 148 calon jamaah haji yakni 147 jamaah reguler dan 1 non reguler mutasi dari Jakarta.

“Menunaikan ibadah haji untuk menyempurnakan rukun islam yang ke lima, tentunya merupakan cita-cita kita semua sebagai seorang muslim.

Cut Syazalisma menambahkan di Indonesia, pelaksanaan ibadah haji dipayungi dengan undang-undang nomor 8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan haji dan umrah.

Cut Syazalisma menyampaikan secara khusus di Provinsi Aceh pelaksanaan ibadah haji ditegaskan pula melalui qanun Aceh nomor 5 tahun 2020 tentang penyelenggaraan dan pengelolaan ibadah haji dan umrah, agar jamaah calon haji asal Aceh bisa melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya.

“Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu jamaah calon haji yang telah diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk menunaikan rukun islam ke lima pada tahun ini,” kata Pj Bupati Aceh Selatan.

Cut Syazalisma mengatakan agar para jamaah menjalankan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena keberangkatan bapak dan ibu adalah hal yang patut disyukuri.

“Sebagaimana kita ketahui, jamaah calon haji di seluruh dunia telah menunggu lama untuk mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji. Alhamdulillah, tahun ini, langkah bapak dan ibu menuju tanah suci telah terbuka,” kata Cut Syazalisma.

Menurutnya, sebagaimana amanat undang-undang dan Qanun Aceh, maka pemerintah Kabupaten Aceh Selatan akan memfasilitasi pemberangkatan para jamaah dari daerah asal ke embarkasi Banda Aceh.

Pj Bupati Aceh Selatan berpesan kepada calon jamaah haji untuk senantiasa menjaga kesehatan dan memantapkan niat untuk menunaikan ibadah haji. serta menjaga ukhuwah islamiyah selama di tanah suci.

“Semoga bapak dan ibu menjadi haji yang mabrur, serta kembali ke tanah air dan bertemu kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat wal ‘afiat sebagaimana saat keberangkatan,” pungkas Pj Bupati Aceh Selatan.

Share :

Related Posts

Add New Playlist