Bantuan Kemanusian Korban Lahar Dingin dari Polda Aceh Tiba di Sumbar

Perwakilan Polda Aceh, AKBP Yulhendri menyerahkan bantuan dari jajaran Polda Aceh yang diterima Kapolresta Bukittinggi, Kombes Yessi Kurniati di Polresta Bukittinggi. (mc aceh)

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Bantuan kemanusiaan untuk korban banjir lahar dingin Sumatera Barat (Sumbar) dari Polda Aceh telah tiba dan diserahkan oleh perwakilan Polda Aceh AKBP Yulhendri dan diterima Kapolresta Bukittinggi Kombes Yessi Kurniati di Polresta Bukittinggi, Sabtu (18/5/2024).

Saat penyerahan, AKBP Yulhendri menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko beserta jajaran untuk personel Polri dan masyarakat yang tertimpa musibah di Sumbar.

“Alhamdulillah bantuan kemanusian dari Polda Aceh telah tiba di Sumbar dan akan dibagikan melalui tiga Polres, yakni Polresta Bukittinggi, Padang Panjang dan Tanah Datar yang kemudian disalurkan kepada korban bencana,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Bukittinggi Kombes Yessi Kurniati, mewakili Polda Sumbar dan Polres yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Aceh beserta jajaran atas kepeduliannya kepada korban banjir bandang yang disertai lahar dingin di Sumatra Barat.

“Terima kasih kepada Kapolda Aceh dan jajaran atas bantuan kemanusian kepada masyarakat kami yang jadi korban banjir lahar dingin. Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada anggota dan masyarakat yang menjadi korban bencana banjir bandang,” ujar Yessi.

Diketahui sebelumnya, Polda Aceh dan jajaran beserta bhayangkari mengirimkan bantuan kemanusian untuk korban banjir lahar dingin di Sumatera Barat (Sumbar) dan pengiriman bantuan kemanusian tersebut dilepas langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, pada Kamis (16/5/2024) lalu.

Adapun Bantuan kemanusian yang dikirimkan berupa kebutuhan pokok, makanan, minuman, pakaian, selimut, handuk, sarung, perlengkapan ibadah, obat-obatan, dan kebutuhan bayi.

Share :

Related Posts

Add New Playlist