Mahasiswa PPG FKIP USK Gelar Workshop dan Sosialisasi Peduli Lingkungan

Foto: Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Banda Aceh – Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2023 Universitas Syiah Kuala (USK) melaksanakan Sosialisasi dan Workshop Peduli Lingkungan dalam Pemanfaatan Limbah Plastik di MA Darul Ulum Banda Aceh, Rabu (8/5/2024).

Harist Nabawi, S.Pd. Sebagai ketua pelaksana menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran siswa MA Darul Ulum terhadap lingkungan sekitar, terutama dalam mengelola limbah plastik yang tidak dapat terurai dengan cepat.

“Dalam kegiatan ini, kita juga memberikan pelatihan dalam mengelola sampah botol pelastik menjadi sofa botol plastik yang menjadi produk menarik dan kreatif,” Jelasnya.

Adapun yang jadi pemateri sosialisasi ini Zainuddin, Founder SOBOTIK juga menyampaikan mulailah dari diri sendiri untuk peduli lingkungan.

“Dengan melakukan hal-hal kecil dari diri sendiri dengan tidak membuang sampah sembarangan, menggunakan air secukupnya, menggurangi penggunaan pelastik, dan mengelola limbah plastik menjadi produk kreatif.” tutur Zainuddin.

Selanjutnya pada pemaparan materi Zainuddin memberikan sebuah tagline “Eco Furniture for your Eco Living” Furnitur ramah lingkungan untuk kehidupan lingkungan anda.

Kegiatan Sosialisasi dan Workshop Peduli Lingkungan dalam Pemanfaatan Limbah Pelastik merupakan salah satu projek mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Kelompok 01 dalam memenuhi tugas salah satu Mata Kuliah Projek Kepemimpinan yang dilakukan oleh mahasiswa PPG Prajabatan.tutur zainuddin.

Share :

Related Posts

Add New Playlist