Aceh Miliki Budi Daya Udang Berbasis Teknologi

Wamen Kominfo, Nezar Patria dan Pj. Gubernur Aceh Bustami Hamzah saat melepas Bibit Udang di Acara Kick Off Program Contract Farming. Foto : Fadly Rizki Amirullah

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Aceh memiliki tempat budi daya udang secara teknologi yang berada di Lokasi Kuala Village Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam.

Terkait itu, dilakukan Kick Off Program Contract Farming, yang dilakukan Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria, Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah serta Kadis DKP Aceh, Aliaman, dan Kepala Diskominsa Aceh, Marwan Nusuf, Rabu (8/5/2024).

Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah mengatakan, program peluncuran contract farming dapat meningkatkan hasil perikanan budi daya udang secara teknologi.

“Budi daya udang teknologi dari Pemerintah Aceh ini dengan menggandeng Kementerian Kominfo dan eFishery,” jelasnya.

Ia berharap, impelementasi budidaya udang berkelanjutan melalui teknologi di Aceh. “Semoga kita bisa memanfaatkan teknologi dalam sektor perikanan,” ungkapnya.

Nezar Patria menyampaikan, perangkat nir-awak yang dimanfaatkan nelayan untuk memantau ternak di dalam laut melalui kamera dengan kemampuan mendokumentasikan ekosistem bawah laut.

Dikatakan, budi daya ikan dirancang untuk membantu pembudidayaan skala kecil dan menengah dalam meningkatkan produktifitas udang.

Share :

Related Posts

Add New Playlist