Satlantas Polres Aceh Selatan Bersihkan Tumpahan Minyak di Badan Jalan

Foto: Humas Polres Aceh Selatan

SALINDIA.ID – Tapaktuan, Jajaran Satlantas Polres Aceh Selatan Polda Aceh turut turun langsung melakukan pengaturan dan pembersihan ke lokasi tumpahan minyak CPO di Jalan Nasional Tapaktuan – Subulussalam Desa/Gampong Kapa Seusak Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan.
Selasa (30/04/2024)

Kedatangan jajaran Satlantas Polres Aceh Selatan yang dipimpin Kasat Lantas AKP Syahril, S.H.,M.M., semata-mata untuk melakukan pengaturan lalulintas, dan membersihkan tumpahan minyak yang membuat licin badan jalan tersebut.

Diketahui setidaknya ada 2 (dua) unit mobil Tangki pembawa Crude Palm Oil (CPO) mengalami tumpah di jalan raya kawasan Kapa Sesak, sehingga badan jalan agak licin dan sedikit mengganggu arus lalulintas. Oleh sebab itulah gerak cepat Satlantas Polres Aceh Selatan hadir untuk melakukan pengaturan lalulintas dan pembersihan badan jalan yang terkena tumpahan CPO dengan cara menyiramkan pasir kemudian menyemprotkan air dengan dibantu oleh mobil Dinas Pamadam Kebakaran.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasat Lantas menyatakan bahwa benar tadi siang ada terjadi tumpahan CPO di Jalan Raya Desa/Gampong Kapa Sesak Kecamatan Trumon Timur Aceh Selatan.

“Ketika mendapat Laporan kami langsung kerahkan beberapa personel Satlantas untuk turun ke TKP, mengatur arus lalulintas dan turut membersihkan tumpahan CPO tersebut,” Ungkap Syahril.

“Dengan adanya tumpahan CPO tentunya sedikit menggangu arus lalulintas, karena pada saat itu jalan agak licin. Oleh sebab itu kita semua langsung bergerak cepat untuk membersihkan dengan cara menyiramkan pasir dan menyemprotkan air kebadan jalan yang terkena tumpahan minyak dengan menggunakan mobil Tangki Dinas Damkar yang turut dibantu oleh Personel Polsek Trumon Timur. Alhamdulillah semua berjalan baik dan arus lalulintas kembali lancar,” Pungkas Kasat Lantas.

Share :

Related Posts

Add New Playlist