PAN Aceh Selatan Resmi Usulkan Darmansyah sebagai calon tunggal Cabup ke DPP PAN Aceh

Foto: Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Dewan pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Selatan resmi mengusulkan Darmansyah sebagai Calon Bupati (Cabup) tunggal ke Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PAN Aceh.

Ketua DPD PAN Aceh Selatan, Irpannusir Rasman, Kamis, menjelaskan DPD PAN Aceh Selatan secara resmi mengusulkan Darmansyah sebagai bakal calon Bupati Aceh Selatan pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) (27/11) mendatang.

“Dari DPD PAN Aceh Selatan kita hanya mengusulkan satu nama yakni Darmansyah ke DPP,” kata Irpannusir Rasman yang juga ketua Tim pilkada PAN Aceh.

Ia menyampaikan alasan DPD PAN Aceh Selatan hanya mengusulkan calon tunggal yakni elektabilitas dan mental bakal calon Bupati dianggap mampu.

“Kita melihat elektabilitas Darmansyah untuk saat ini terbilang tinggi di Kabupaten Aceh Selatan, untuk selanjutnya pihaknya juga akan melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dan Survei bersama Tim Pilkada PAN Aceh,” kata Irpannusir.

Selain itu, DPD PAN Aceh Selatan juga mengusulkan beberapa nama calon Wakil Bupati (Cawabup) yang merupakan kader dari partai sendiri.

“Ada empat nama yang kita usulkan ke DPP untuk calon wakil bupati (cawabup) mendampingi Darmansyah dalam pesta demokrasi mendatang,” kata Irpannusir.

Sebelumnya pada pemilihan legislatif (pileg) yang lalu, PAN di Kabupaten Aceh Selatan berhasil meraih empat kursi.

“PAN Aceh Selatan punya modal 4 kursi untuk merekomendasikan Cabub dan Cawabup pada pilkada tahun ini,” pungkas Irpannusir Rasman.

Share :

Related Posts

Add New Playlist