Kapolres Aceh Selatan turut semarakkan Pawai Takbir Keliling Bersama Forkopimda

Foto: Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Tapaktuan, Dalam menyambut kemenangan setelah sebulan menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan menyambut Hari raya Idul Fitri 1445 H, Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto ,ikut langsung dalam rombongan Pawai Takbir Keliling yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Aceh Selatan. Selasa(9/04/2024).

Pelaksanaan Pawai Takbir Keliling dengan menggunakan kendaraan Roda 4 ini juga di ikuti pejabat Forkopimda lainnya serta masyarakat Aceh Selatan.

Untuk route Pawai Takbir Keliling kali ini di berangkatkan dari depan Masjid Agung Istiqomah menuju Desa Batu itam, selanjutnya ke Desa Gunung kerambil dan kembali lagi ke Masjid Agung Istiqomah Tapaktuan untuk finisnya.

Pada kesempatan ini Kapolres juga berpesan agar hendaknya masyarakat melaksanakan dengan tertib, jaga keamanan di jalan, sehingga pawai takbir ini bisa berjalan tanpa mengganggu pengguna jalan lainya dan memiliki nilai ibadah bagi kita semua.

“Kehadiran kami bersama Forkopimda dan masyarakat dalam kegiatan takbiran keliling ini merupakan wujud kepedulian dan sinergi antara kepolisian, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga kebersamaan dan keamanan jelang Hari Raya Idul Fitri.” Ujar Mughi

Dalam kegiatan takbiran keliling, Kapolres beserta jajaran Forkopimda dan masyarakat secara bersama-sama melantunkan takbir serta mengunjungi berbagai titik di Kota Tapaktuan. Kegiatan ini tidak hanya sebagai ungkapan syukur, tetapi juga sebagai bentuk kebersamaan dalam menjaga tradisi dan keamanan selama perayaan Idul Fitri.

“Kami berharap kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta mempererat tali silaturahmi antara kepolisian, pemerintah, dan masyarakat,” tambah Kapolres.

Dengan semangat kebersamaan diharapkan perayaan Idul Fitri 1445 H di Kota Tapaktuan dapat berlangsung dengan aman, damai, dan penuh kebahagiaan bagi seluruh masyarakat.

Share :

Related Posts

Add New Playlist