Masyarakat Gampong Jilatan Meriahkan Nuzulul Qur’an dengan berbagai Perlombaan

Foto: Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Remaja masjid Al-furqan Gampong Jilatang kecamatan samadua, kabupaten Aceh Selatan melaksanakan perlombaan antar lorong dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1445 Hijiriah/2024 Masehi, pada Kamis (28/3/2024) malam.

Adapun perlombaan tersebut yakni, Azan tingkat (SD/SMP), lomba Tahfiz juz ‘amma (tingkat SD/MI), lomba tilawah (SMP/SMA). Untuk perlombaan Azan ada 7 peserta, Tahfiz ada 49 orang dan cabang tilawah ada 13 peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tgl 26 hingga 28 Maret 2024 yang berlokasi di Masjid Al-Furqan Gampong jilatang. pada acara puncak (malam Sabtu 29/03) dilaksanakan ceramah Nuzulul Qur’an yang disampaikan oleh Ustaz H. Roni Haldi, Lc (KUA Susoh kecamatan Abdya)

Pantauan salindia.id masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini sehingga pesertanya membludak.

Imam masjid Al-Furqan, Tgk Riza Zaimun, S.T dan Keuchik Gampong Jilatang, Edi Mulyadi memberikan apresiasi, melihat kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan dibulan ramadhan dan kedepannya kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dengan persiapan yang lebih matang dan meriah.

“Alhamdulillah, dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an malam ini masyarakat sangat antusias, harapan kita kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Edi Mulyadi.

Share :

Add New Playlist