Peduli Keagamaan Kapolsek Pasieraja Salurkan Karpet Sajadah ke Masjid

Foto: Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Tapak Tuan, Sebagai bentuk kepedulian terhadap giat keagamaan,Kapolsek Pasieraja Iptu Mujiburahman,beserta personel Polsek melakukan kegiatan penyaluran sarana kontak kepada Masjid dalam bulan suci ramadhan ini. Adapun Sarana Kontak tersebut sebagai sarana Ibadah berupa 2 rol karpet sajadah yang diserahkan kepada Tgk.Faisal sebagai Imamcik Masjid Al Sakinah Gampong Panteraja, Kecamatan Pasieraja, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa, 26 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Pasieraja Polres Aceh Selatan Polda Aceh untuk mendukung masyarakat dalam melaksanakan ibadah shalat, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah. Karpet sajadah yang disalurkan diharapkan dapat memudahkan jamaah dalam menjalankan ibadah shalat di masjid Al Sakinah, sehingga suasana ibadah menjadi lebih khusyuk dan nyaman.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin sinergitas antara kepolisian, tokoh agama, dan masyarakat setempat. Dengan mendekatkan diri kepada tokoh agama dan pengurus masjid, Polsek Pasieraja berharap dapat memperkuat hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam sugiarto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polsek Pasieraja dalam mendukung kegiatan keagamaan dan mempererat hubungan dengan masyarakat. “Dengan adanya penyaluran karpet sajadah yang dilakukan polsek pasieraja Kami berharap dapat bermanfaat bagi jamaah masjid Al Sakinah dan menjadi sarana ibadah yang mempererat hubungan spiritual antara umat dengan Sang Pencipta,” ujar Adam.

Kasi Humas juga menambahkan bahwa Polsek Pasieraja siap mendukung dan berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam suasana bulan Ramadan yang penuh berkah.

Kegiatan penyaluran karpet sajadah ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terlibat aktif dalam mendukung kegiatan keagamaan dan mempererat hubungan dengan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Share :

Related Posts

Add New Playlist