BSN Siap Gencarkan Standardisasi Nasional bagi Generasi Muda

Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Hukum, dan Hubungan Masyarakat BSN, Singgih Harjanto , dan Ketua Tim Humas BSN, Arief, saat menyampaikan paparanya kepada rekan-rekan jurnalis/ foto: Fajri InfoPublik

SALINDIA.ID – Jakarta, Badan Standarisasi Nasional (BSN) melalui Biro Sumber Daya Manusia, Hukum, dan Hubungan Masyarakat mencanangkan program-program terkait standardisasi yang bisa menyasar kepada masyarakat luas, khususnya bagi generasi muda.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Hukum, dan Hubungan Masyarakat BSN, Singgih Harjanto saat menggelar pertemuan santai bersama rekan-rekan jurnalis dari berbagai media dan bertepatan dengan HUT BSN ke-27 pada Selasa (26/3/2024) di ruang Auditorium lantai enam Gedung BSN.

Singgih menyampaikaan bahwa BSN tengah melakukan gencaran program-program yang bisa menyasar kepada generasi muda melalui berbagai agenda kegiatan yang telah dilakukan, seperti misalnya mengadakan kompetisi standarisasi nasional tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan mengadakan sosialisasi standarisasi kepada generasi milenial.

“Peran BSN sangat vital di usia yang ke-27 bagaimana memasyarakatkan stndarisasi nasional ini, salah satu upaya dengan memperkuat tim humas, supaya tujuan tercapai, beberapa hal sudah dilakukan oleh kami yaitu mengadakan kompetisi standarisasi Nasional bagi SMA, di tahun ini pusbang SDM memberikan sosialisasi standarisasi kepada anak muda,” ujar Singgih.

Pihaknya juga akan melalukan upaya dengan memanfaatkan platform media digital atau media sosial dengan membuat konten-konten terkait standarisasi nasional supaya bisa menyasar dan dipahami secara baik untuk menumbuhkan kreativitas anak muda.

Ketua tim Humas, Arief, turut menuturkan bahwa pihaknya juga memiliki program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti adanya program jumpa dengan netizen atau yang akrab disebut SNIzen. Program ini dilakukan untuk menyapa secara langsung kepada generasi muda seperti mahasisea melalui kampus-kampus untuk menginformasikan terkait BSN SNI kepada anak muda.

Salah satu jurnalis yang hadir dam pertemuan, Evin, mengapresiasi gelaran pertemuan yang diadakan oleh Humas BSN, ia berharap supaya agenda ini bisa menjembatani rekan-rekan jurnalis untuk dapat menginformasikan terkait standarisasi nasional ke masyarakat luas terkhusus bagi generasi muda.

“Pertemuan itu tentunya sangat memberikan manfaat ya bagi para jurnalis bisa saling berkenalan dan bertegur sapa. Semoga dengan adanya kekompakan antara BSN dan para Jurnalis bisa memberikan jembatan kepada kami untuk mengakses informasi supaya bisa disebarluaskan kepada masyarakat atau generasi milenial di luar sana,” ujar Evin.

Share :

Add New Playlist