Pemkab Aceh Besar Gelar Gerakan Pangan Murah, Ini titik Lokasinya

Kepala Dinas Pangan Aceh Besar, Alyadi

SALINDIA.ID – Aceh Besar, Dalam rangka pengendalian harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Pangan akan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di tujuh kecamatan di wilayah Aceh Besar, Sabtu (23/3/2024).

Kegiatan tersebut juga berkolaborasi dengan Polres Aceh Besar, Kejaksaan Negeri Aceh Besar, Lanud SIM, Kodim 0101/KBA dan Brimob Polda Aceh.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, melalui Kepala Dinas Pangan, Alyadi, mengatakan, Gerakan Pangan Murah atau disebut juga Gelar Pangan Murah bertujuan untuk membantu daya beli masyarakat selama Ramadan dan menjelang Idulfitri 1445 H.

“Juga, dalam rangka mengendalikan inflasi daerah dan stabilisasi harga kebutuhan pokok,” ungkapnya di Kota Jantho.

Dia pun lantas menguraikan jadwal pelaksanaannya. Pada hari pertama (Selasa, 26/3/2024) akan digelar di Halaman Kantor Camat Blang Bintang, hari kedua (Rabu, 27/3/2024) di halaman Masjid Gampong Ateuk Lam Ura Kecamatan Simpang Tiga, hari ketiga (Kamis, 28/3/2024) di halaman Kantor Camat Kuta Malaka, hari keempat (Senin, 1/4/2024) di halaman Masjid Darul Kamal.

Selanjutnya hari kelima (Selasa, 2/4/2024) di halaman Masjid Ladong, hari keenam (Rabu,3/4/2024) halaman Kantor Kejari Aceh Besar dan di hari ke tujuh (Kamis, 4/4/2024) di halaman Masjid Baiturahim, Mukim Gurah Gampong Keune-ue Kecamatan Peukan Bada.

“Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kebutuhan pokok tersebut untuk dapat membawa foto copy KTP sesuai kecamatan masing-masing. Gelar Pangan Murah dibuka mulai Pukul 09.00 hingga pukul 11.30 WIB,” imbuhnya.

Dia juga meminta agar masyarakat nantinya tetap tertib dan menjaga kenyamanan bersama sehingga petugas juga dapat melayani dengan baik.

Adapun barang kebutuhan pokok yang disediakan selama pelaksanaan gerakan pangan murah tersebut yaitu beras (5 Kg), minyak goreng (2 Kg), gula pasir (2 Kg), cabai merah (1/2 Kg), bawang merah (1/2 Kg) dan telur ayam (1 Papan), yang disediakan dalam 350 paket.

Share :

Related Posts

Add New Playlist