Terima kunjungan BMK Aceh Selatan, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Selatan

Foto: Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP menerima kunjungan Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Selatan di Ruang Kerja Bupati Aceh Selatan, pada Rabu (20/3/2024).

Pj Bupati Aceh Selatan yang didampingi oleh Kepala Bidang PP Ekonomi dan Tenaga Kerja pada Bappeda Aceh Selatan Sukirman, SE menyambut baik kedatangan berbagai unsur di Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan tersebut.

“Peran BMK dengan nilai-nilai Islam sangat dibutuhkan bagi solusi masyarakat fakir dan miskin dengan berbagai kriteria/ Senif yang ada terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, upaya pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat Kabupaten Aceh Selatan,” kata Cut Syazalisma.

Cut Syazalisma menyampaikan bahwa gerakan di BMK saat ini memberikan harapan yang besar bagi terpenuhi kebutuhan masyarakat, dimana amanah para Muzakki yang menitipkan Zakatnya serta para Munfiq yang berinfak untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya karena ini bersentuhan langsung dengan uang milik umat untuk diteruskan dan disampaikan kepada para mustahiq yang sangat membutuhkan.

“Dukungan kuat bagi sosialisasi dan pembentukan Baitul Mal Gampong (BMG) sehingga potensi Zakat dan Infak skala Gampong dapat dioptimalkan pengumpulannya dan dirasa langsung manfaat bagi masyarakat gampong,” kata Cut Syazalisma.

Pertemuan berlangsung selama dua jam lebih yang menghasilkan berbagai kesimpulan untuk menjadikan motivasi para Amil di Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan makin bertambah guna pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya bisa berjalan sesuai harapan masyarakat.

Cut Syazalisma menyampaikan agar peningkatan keterbukaan informasi publik, pelaksanaan program yang sesuai dengan program pemerintah terkait pengentasan kemiskinan ekstrim dan penurunan angka stunting.

“kami yakin dan percaya bahwa seluruh unsur yang ada di Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan dapat bekerja dengan maksimal, memenuhi harapan masyarakat secara profesional serta amanah,” pungkas Cut Syazalisma.

Tutut hadir BMK Aceh Selatan terdiri dari Sekretaris Dewan Pengawas Ishar, S.Ag, Ketua Badan Taufik Hidayat Harahap, S.Hi, M.Ag beserta Anggota Badan Tgk. Misbar Basri dan Syafriadi, S.Thi, Kepala Sekretariat Gusmawi Mustafa dan para Kasubbag (Asmara Bakti, ST, M.Pd, Hj. Karyani, SE dan Sri Kurniati, SE).

Share :

Related Posts

Add New Playlist