Isi Ceramah  Sholat Tarawih di Masjid Agung Istiqamah Kasat Binmas Polres Aceh Selatan sampaikan pesan Kamtibmas

Foto: Dok. Istimewa/Humas Polres Aceh Selatan
SALINDIA.ID – Tapaktuan, Kepala Satuan Pembina Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Aceh Selatan  Polda Aceh AKP Mustafa, melaksanakan Kegiatan Cooling System Ops Mantap Brata Seulawah dengan melakukan ceramah  kepada jamaah  sholat tarawih di Masjid Agung Istiqamah Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Jumat (15/03/2024).
Dalam ceramahnya dihadapan para Jamaah Sholat Tarweh,Kasat Binmas menyampaikan beberapa hal di antaranya, Pertama mengajak  kepada para jamaah  untuk selalu bersyukur kepada Allah Swt  atas nikmat dan kesempatan yang diberikan sehingga kita masih bisa bertemu dengan bulan Ramadhan tahun ini.Untuk itu marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dan jadikan bulan puasa tahun ini bulan yang terbaik didalam kehidupan.Sebagai umat Islam mari kita bersama-sama untuk saling mengajak dalam hal kebaikan dan mencegah kemungkaran.Begitu juga sebagai makhluk sosial, kita ciptakan kehidupan yang harmonis baik dalam berkeluarga,bermasyarakat maupun bernegara.
Yang kedua, atas nama Polri dan kususnya Polres Aceh Selatan, Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para Jamaah dan masyarakat Aceh  Selatan pada umumnya atas partisipasinya dalam menciptakan situasi yang aman,nyaman dan kondusif pada penyelenggaraan Pemilu 2024.Semua tidak lepas dari Sinergitas yang baik antara TNI Polri dengan seluruh elemen masyarakat sehingga semua tahapan Pemilu dapat berjalan dengan lancar.
Dan yang terakhir dalam ceramahnya Kasat Binmas menghimbau kepada para Jamaah untuk tetap mewaspadai terhadap tindak kejahatan yang bisa saja terjadi di bulan Ramadhan seperti Pencurian pemberatan, pencurian dengan kekerasan, Pencurian Kendaraan bermotor dan kejahatan lainnnya.
Menjaga Kamtibmas adalah tugas kita bersama,untuk itu kami juga mengingatkan agar sebelum berangkat meninggalkan rumah atau istirahat malam,  semua pintu, jendela dalam keadaan terkunci. Begitu juga kendaraan usahakan dikunci ganda.Tidak berlebihan memakai perhiasan sewaktu bepergian dan bila mau bepergian peralatan listrik atau kompor pastikan sudah mati untuk menghindari resiko kebakaran.
Kemudian tidak lupa Mengajak kepada orangtua agar mengarahkan anaknya untuk tidak melakukan balap balap dijalan, dan main petasan serta tidak melakukan aksi negatif  lainnya untuk menjaga kesucian bulan suci Ramadhan serta demi terciptanya situasi yang Aman, Nyaman dan Kondusif di Wilayah Aceh Selatan.

Share :

Add New Playlist