Rapat Rekapitulasi Suara DPD Provinsi Aceh Berlangsung Aman, Polisi Minta Tetap Jaga Kamtibmas Pascapemilu

Personel Polda Aceh dan TNI saat apel pengamanan rapat pleno KIP Aceh. (mc aceh)

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Aparat kepolisian bersama TNI sukses mengamankan jalannya rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat provinsi Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, pengamanan yang dilakukan merupakan wujud tanggung jawab terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Kita, dari Polda Aceh, Polresta Banda Aceh, Brimob beserta rekan-rekan TNI sukses mengamankan rapat pleno terbuka. Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 pada tingkat provinsi,” ujarnya, Rabu (13/3/2024).

Menurut Joko, kesiapan dan profesionalisme seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan tersebut merupakan kunci rapat pleno terbuka tingkat provinsi berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Dia juga berharap, seluruh lapisan masyarakat ikut berkontribusi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pascapemilu 2024. Bagaimanapun, katanya, persatuan dan kesatuan merupakan hal utama yang perlu dijaga.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung proses demokrasi ini dengan menjaga kamtibmas pascapemilu. Semua ini demi kesatuan dan persatuan bangsa yang kita cintai ini,” tandasnya. (mc06)

Share :

Add New Playlist