Indonesia Emas 2045, Waktunya Generasi Muda yang Memimpin

Menko Muhadjir saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-77 Tahun

SALINDIA.ID – Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan di masa Indonesia Emas 2045, pemimpin bangsa adalah anak-anak muda kalangan generasi milenial dan Generasi Z di masa sekarang. Rabu (6/3/2024).

Hal tersebut disampaikan Menko Muhadjir saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-77 Tahun “Bakti HMI Untuk Indonesia”, yang diselenggarakan di Pos Bloc Jakarta Pusat, pada Selasa (5/3/2024).

Generasi muda saat ini lebih unggul dibandingkan generasi pemimpin pada usia yang sama dengan mereka. Hal tersebut dikarenakan kemudahan mengakses informasi dan pengetahuan, serta paparan teknologi yang mumpuni sejak dini.

“Karena itu kita harus menyerahkan masa depan Indonesia ini kepada yang muda-muda. Itu suatu titah sunatullah yang tidak bisa kita hindari,” kata Menko Muhadjir.

Lebih lanjut, Indonesia Emas 2045 tinggal menyisakan waktu yang sebentar. Karena itu, menurut Menko Muhadjir generasi muda harus menyiapkan diri sebaik-baiknya menyongsong masa emas negara Indonesia.

Menurutnya, generasi muda harus menyiapkan diri dengan cara yang produktif, yaitu dengan mengasah intelektual, mencari skill kemampuan baru yang bisa berguna dalam profesi, serta harus melek dalam urusan politik

“Saya rasa adik-adik ini yang menjadi tanggung jawab kalian. Jadi saya titip kepada pimpinan HMI untuk diarahkan betul generasi muda ini untuk siap menghadapi Indonesia Emas 2045,” kata Menko Muhadjir.

Ia berpesan agar seluruh kader HMI untuk menjaga keseimbangan antara keindonesiaan dan keislaman. Menurutnya, keseimbangan dua hal tersebut adalah pandangan pokok dari perjuangan HMI.

“HMI harus menjaga keislaman dan keindonesiaan dengan dasar sila pertama Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa. Inilah pandangan pokok yang harus kita pahami. Karena itu HMI harus berada dititik tengah,” kata Menko Muhadjir.

Share :

Related Posts

Add New Playlist