Satreskrim Polres Aceh Selatan Olah TKP Kebakaran Rumah Warga di Labuhanhaji Timur.

Foto: Istimewa

SALINDIA.ID – Tapaktuan, Kebakaran yang melanda Rumah warga di Gampong Paya Peulumat Kecamatan Labuhanhji Timur Kabupaten Aceh Selatan pada hari Selasa (05/03/2024) sudah berhasil dipadamkan.

Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan Polda Aceh AKP Fajriadi SH.,beserta tim Inafis turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran tersebut guna menyelidiki pemicu kebakaran.

Mengutip keterangan Kasat Reskrim, Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan
“Tim Inafis telah datang serta olah TKP di lokasi kebakaran rumah milik Zulfiadi I (41), Tani dan meminta keterangan kepada korban dan para saksi,”

Berdasarkan keterangan korban pada pukul 04.00 Wib, saat kejadian ia masih dalam keadaan tidur.

“Sewaktu dibangunkan istrinya yaitu Erlinawati bahwa ada suara berisik di kios samping kamar, korban terbangun dan dari jendela melihat api telah membesar di kios miliknya.Kemudian mengajak istri dan anaknya keluar dari Rumah” Kata Adam.

Selanjutnya Korban teriak minta tolong kepada tetangga, mendengar teriakan warga sekitarnya berdatangan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Dari hasil keterangan yang dihimpun di lapangan, peristiwa kebakaran berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dan 2(dua) unit kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) pada sekitar pukul 04.45 Wib.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat kejadian bagian dan isi rumah habis terbakar dengan perkiraan kerugian materil kurang lebih Rp.150.000.000., (seratus lima puluh juta rupiah).

Dan dari hasil olah TKP Tim Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Selatan, dugaan sementara api bersumber dari arus pendek listrik yang berada di Kios korban.

Share :

Add New Playlist