Belum Tentukan Arah Dukungan untuk Pilkada, Ini Pesan Ketua PAN Aceh Selatan

Foto: Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Selatan belum menentukan arah dukungan untuk calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (2/3/2024).

Ketua DPD PAN Aceh Selatan, Irpannusir Rasman menjelaskan hingga hari ini, PAN Aceh Selatan belum membahas dan menentukan dukungan untuk salah satu kandidat yang bakal bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

“Kita fokus mengawal jalannya pesta demokrasi yang masih berlangsung yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) yang masih dalam tahapan pleno di tingkat kabupaten,” jelas Irpannusir Rasman saat menghadiri pleno di Gedung Agam Tapaktuan, Aceh Selatan.

Menurutnya, PAN Aceh Selatan akan memikirkan dengan matang siapa yang akan diusung dalam pemilihan Cabup dan Cawabup, mengingat PAN Kabupaten Aceh Selatan berhasil meraih empat kursi dalam pileg 2024.

Irpannusir Rasman menambahkan, namun demikian jika ada kader PAN yang mampu bertarung di ajang Pilkada Aceh Selatan, tentu akan menjadi prioritas untuk di usung, baik sebagai Cabup maupun Cawabup.

“Sebelum pihaknya memberikan dukungan, tentu kita akan melihat siapa yang mempunyai kapasitas, elektabilitas dan popularitas yang tinggi dari para kandidat yang akan ikut berkompetisi dalam pilkada Aceh Selatan 2024,” ujar Irpannusir Rasman.

Ketua DPD PAN Aceh Selatan menegaskan bahwa PAN belum menentukan sikap politik dalam hal mendukung calon di pilkada Aceh Selatan periode 2024 – 2029 mendatang.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa, hingga saat ini kita belum mengarah ke kandidat manapun, namun untuk komunikasi kita membuka kepada seluruh kandidat cabup dan cawabup Aceh Selatan yang akan bertarung nantinya,” pungkas Irpannusir Rasman.

Share :

Add New Playlist