Kapolres pimpin Apel gabungan persiapan Pengamanan Pleno tingkat Kabupaten Aceh Selatan

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto.

SALINDIA.ID – Tapaktuan, Untuk keamanan dan kelancaran jalanya Rapat Pleno rekapitulasi perolehan Suara Pemilu 2024 yang hari ini digelar oleh Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Selatan
bertempat di halaman Gedung Rumoh Agam Pemda Kabupaten Aceh Selatan, Polres Aceh Selatan kerahkan ratusan personil pengamanan gabungan TNI – Polri dan Brimob. Jumat (01/03/2024).

Kesiapan pengamanan tersebut diawali dengan pelaksanaan Apel seluruh personel gabungan di depan halaman Gedung Rumoh Agam sebagai lokasi pelaksanaanya rapat Pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2024,yang dipimpin oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto.

Pada pelaksanaan apel gabungan tersebut dilakukan pengecekan kesiapan personil, sarana dan prasarana, arahan dan mekanisme serta cara bertindak pelaksanaan dalam Pengamanan Pleno Pemilu 2024 tingkat KIP Kabupaten Aceh Selatan.

“Ratusan Personel gabungan dari Brimob, TNI, Polres yang terlibat dalam pengamanan rapat pleno terbuka ini telah siap kita siagakan.

SOP pemeriksaan fisik dan barang bawaan menggunakan metal detector juga akan diterapkan terhadap seluruh peserta rapat pleno terbuka, guna menghindari barang-barang berbahaya masuk dalam ruang rapat pleno,” ungkap Mughi .

TNI-Polri siap siaga di sekitaran pelaksanaan Pleno, sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat dan juga penyelanggara dalam melaksanakan tugasnya. “Intinya tugas kami adalah pengamanan di luar, dan di dalam Pleno kami tidak ikut campur karena itu ranahnya penyelenggara Pemilu,”kata Kapolres.

“Kami bertanggung jawab atas keamanan jalan rapat pleno kabupaten meliputi keamanan orang yang mengikuti jalannya rapat pleno, barang yaitu kotak suara dan komponen kepemiluan lainya termasuk tempat lokasi dilaksanakan pleno,” terang Mughi.

Share :

Add New Playlist