Kakanwil Lantik Pemangku Jabatan Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan

Kakanwil Lantik Pemangku Jabatan Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan Foto: Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pemangku Jabatan Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan bagi 10 orang Poltekip di lingkungan Kanwil Kemenkumham Aceh yang bertempat di Aula Bangsal Garuda, Senin (26/2/2024).

Turut hadir Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf, Kepala Divisi Keimigrasian Ujo Sujoto, para Pejabat Struktural Kanwil, Para Ka UPT, dan Alumni Poltekip/Poltekim.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan, Pengambilan Sumpah Jabatan dari Pejabat Fungsional yang didampingi oleh Rohaniawan dari Kantor Kementerian Agama, Penandatanganan Berita Acara, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh.

Penandatanganan berita acara pelantikan Pemangku Jabatan Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan dari Poltekip ini disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Administrasi, dan Kepala Divisi Keimigrasian. Sebagai saksi adalah Kasubbag Program dan Pelaporan Arabi dan Kasubbid Pengelolaan Barang Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Indra Gunawan.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah, Meurah Budiman mengucapkan selamat atas jabatan baru para Pejabat Fungsional Tertentu Pembina Keamanan Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Aceh, serta mengingatkan untuk selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Meurah menyampaikan selamat atas pelantikan para Pejabat Fungsional yang telah dilantik. “Kenaikan jenjang jabatan menjadi lebih tinggi tidak hanya merupakan capaian, namun terdapat amanah baru yang Bapak dan Ibu emban, baik kepada atasan, kepada masyarakat, dan yang terpenting kepada Tuhan yang Maha Esa,” ucapnya.

“Dengan dilantiknya saudara pada Jabatan Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan, saya harapkan kinerja serta kontribusi nyata saudara dalam mendukung pelayanan di Satuan Kerja semakin PASTI dan BerAKHLAK guna kinerja berdampak sesuai dengan Resolusi Kementerian kita,” sambung Meurah sekaligus menutup sambutannya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Kakanwil, para Kadiv, para Pejabat Struktural dan para Poltekip/Poltekim. (mc03)

Share :

Add New Playlist