Kakanwil Kemenkumham Aceh Ikuti Sosialisasi Rencana Aksi dan Target Kinerja Kantor Wilayah Tahun 2024

Kakanwil Kemenkumham Aceh Ikuti Sosialisasi Rencana Aksi dan Target Kinerja Kantor Wilayah Tahun 2024

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman mengikuti kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis Rencana Aksi dan Target Kinerja Kantor Wilayah Tahun 2024 Bidang Kekayaan Intelektual secara virtual di Aula Bangsal Garuda, Selasa (20/2/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tentang perlindungan kekayaan intelektual, pencegahan pelanggaran KI, pengembangan inovasi, peningkatan kepatuhan dan kesadaran hukum, pemberdayaan pemilik KI dan manfaat ekonomi.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Junarlis, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Bukhari, Kepala Sub Bidang Kekayaan Intelektual Taufik, serta jajaran subbidang KI.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI, Min Usihen. Dalam sambutannya Ia menyampaikan Keputusan Menteri Hukum dan HAM nomor M.HH – 01.OT.01.01 tahun 2024 tentang Rencana Aksi Percepatan Perjanjian Kinerja tahun 2024 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Ada pun tujuannya ialah mempercepat pertumbuhan permohonan Merk Kolektif, kolaborasi dalam memberikan layanan KI di daerah dengan stakeholder, meningkatkan permohonan Desain Industri dalam negeri, meningkatkan jumlah permohonan Paten dalam negeri dan meningkatkan pemahaman kesadaran masyarakat, stakeholder dan APH.

“Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, resmi mencanangkan 2024 sebagai Tahun Indikasi Geografis”, ucap Min Usihen.

“Mari kita perkuat komitmen untuk mendukung Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2024 dan mewujudkan Program Kerja Kementerian Hukum dan HAM, termasuk program bidang Kekayaan Intelektual Tahun 2024,” lanjutnya.

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Kantor Wilayah atas dukungan dan kerja keras dalam mensukseskan program dan kegiatan Kekayaan Intelektual,” ungkap Min sekaligus menutup acara.

Meurah Budiman mengatakan, kantor Wilayah pada prinsipnya selalu mendukung dan berupaya untuk mensukseskan seluruh program unit Eselon 1, “Termasuk di bidang kekayaan intelektual dan tentunya menjadi semangat dan tantangan bagi kita semua untuk dicapai,” jelasnya. (mc03)

Share :

Add New Playlist