BPBD Aceh Barat Cegah Kebakaran Lahan Gambut

Petugas BPBD melakukan upaya pemadaman kebakaran lahan gambut di kawasan Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. (mc aceh)

SALINDIA.ID – Meulaboh, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat melokalisasi api di lokasi kebakaran lahan gambut di kawasan Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat agar tidak semakin meluas.

“Upaya yang kita lakukan ini sebagai upaya mengantisipasi semakin meluasnya kebakaran lahan,” kata Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kabupaten Aceh Barat, Jamal Mida, Jumat (16/2/2024).

Ia menyebutkan, dengan upaya itu diharapkan kebakaran lahan gambut dapat secepatnya diatasi.

Selain itu, upaya tersebut dilakukan untuk memaksimalkan upaya pemadaman api yang saat ini masih terus dilakukan oleh personel BPBD Kabupaten Aceh Barat.

Jamal Mida menyebutkan, pihaknya masih terus memfokuskan pemadaman api di lokasi kejadian, sehingga diharapkan bencana kebakaran tersebut tidak semakin meluas.

Ia mengakui upaya pemadaman api yang dilakukan petugas terkendala dengan cuaca yang panas, sehingga upaya pemadaman harus dilakukan dengan ekstra.

“Sumber air di sekitar lokasi sangat cukup. Kita juga mengerahkan mesin pompa air sehingga pemadaman dapat dilaksanakan dengan cepat,” kata Jamal. (mc06)

Share :

Add New Playlist