Kemenag Kota Banda Aceh Salurlan Bantuan Sebesar 36.723.000 Untuk Dayah Babul Maghfirah

Foto : dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Kepala Kantor Kementerian Agama H Salman SPD MAg beserta Dr. Aida Rina Elisiva BAcc MM dari Kasubbag Tata Usaha memberikan bantuan tunai senilai Rp. 36.723.000 untuk Dayah Babul Maghfirah Cot Keueung yang baru-baru ini mengalami kebakaran, Jum’at (02/02/2024).

Bantuan tersebut terkumpul melalui aksi galang donasi dari berbagai Sekolah, seperti RA, MIN, MTsN, MAN, KUA, dan juga dari pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh. Jumlah bantuan awalnya sebesar Rp. 32.523.000, dan saat Kegiatan berlangsung ada tambahan sebesar Rp. 4.200.000,-.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kakanmenag Kota Banda Aceh, H Salman kepada Ustad Masrul Aidi sebagai pimpinan Dayah Babul Maghfirah Cot Keueung.

Kepala Kantor Kemenag, H Salman, menyampaikan rasa dukanya atas musibah yang menimpa Pesantren tersebut. Beliau berharap agar para penghuni Pesantren dapat bersabar dan tabah. “Penggalangan dana ini diharapkan dapat meringankan beban pesantren,” ujarnya.

Ustad Masrul Aidi, Pimpinan Dayah yang menerima bantuan, turut menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Kemenag Kota Banda Aceh atas sumbangan tersebut.

Selain penyaluran dana, Ustad Masrul Aidi juga mengajak rombongan, termasuk Kakankemenag, untuk melihat lokasi kebakaran dan mendengarkan kronologi kejadian. Dia menjelaskan bahwa sumber api berasal dari atap kantin pesantren dan dengan cepat melahap bangunan sekitarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Kasi PD Pontren, Kasi Bimas Islam, Kasi PAI, Kasi PHU, Penyelenggara zakat dan wakaf, Ketua DWP Kemenag Kota Banda Aceh, Ketua IPARI, Ketua Pokjahulu, Kepala KUA, Pengawas Madrasah, serta sejumlah Kepala Madarasah.

Share :

Related Posts

Add New Playlist