Panwaslih Aceh Selatan Kawal 1.493 Dus Surat Suara Pemilu 2024 Menuju Aceh Selatan

Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Deri Friadi Bersama Tim Pengamanan dari Polda Aceh, Foto: Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Pengawas Panitia Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Selatan melakukan pengawasan langsung untuk pendistribusian logistik jenis surat suara pemilu tahun 2024 yang tiba di pelabuhan Belawan Sumatra Utara.

Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Deri Friadi, Minggu mengatakan surat suara pemilu tahun 2024 untuk Aceh Selatan sudah tiba di pelabuhan belawan, Medan yang dikirim langsung dari perusahaan percetakan PT.Gramedia, Cikarang Jawa Barat.

“Surat suara tersebut dikirim oleh pihak percetakan melalui kapal laut yang kemudian kemas di dalam container yang ditujukan ke pelabuhan belawan medan,” kata Ketua Panwaslih Aceh Selatan.

Deri Friadi menjelaskan bahwa pengawasan yang dilakukan Panwaslih bertujuan untuk memastikan surat suara pemilu 2024 untuk Kabupaten Aceh Selatan dalam keadaan baik dan aman.

Selain itu, Ia juga memastikan kesesuaian prosedur selama proses bongkar muat oleh ekpedisi pengiriman serta pemilihan untuk surat suara pada masing-masing Kabupaten/Kota termaksud Aceh Selatan.

“Kita memastikan bahwa jumlah dan jenis surat suara yang diterima KIP Kabupaten kota nanti, mulai dari pelabuhan sampai dengan tibanya di gudang losgistik Aceh Selatan tidak ada yang tertukar, kemudian juga tidak rusak,” kata Deri Friadi.

Ketua Panwaslih menambahkan untuk Aceh selatan sendiri tercatat sebanyak 1.493 Dus yang terdiri dari surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPR Provinsi dan DPR KAB/Kota.

“Untuk logistik surat suara lebih kurang beratnya 27 ton dan sudah di muat dalam tiga armada, satu colt Diesel dan dua fuso,” pungkas Deri Friadi.

Ketua Panwaslih Aceh Selatan menyampaikan untuk posisi logistik surat suara sekitar pukul 09.00 WIB tadi sudah keluar dari pelabuhan menuju Tapaktuan Aceh Selatan.

“Posisi surat suara hari ini, Minggu (31/12) sudah menuju Aceh Selatan dengan di kawal tiga orang personil pengamanan dari Polda Aceh dan mudahan-mudahan aman dan selamat sampai tujuan,” pungkas Ketua Panwaslih Aceh Selatan.

Share :

Add New Playlist