PPS Gampong Padang Sukses Melaksanakan Perekrutan KPPS Dalam Pemilu 2024

Foto : Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Setalah dibukanya seleksi kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) masyarakat gampong padang sangat antusias menyambut dan berbondong-bondong untuk mendaftarkan diri ke sekret PPS gampong padang, Sabtu (30/12/2023).

Ketua PPS Gampong Padang Yuswardi, mengatakan sesuai ketentuan yang berlaku, PPS gampong padang hanya menerima sebanyak 21 orang.

“Panitia Pemungutan Suara (PPS) gampong padang menyediakan 3 TPS yang setiap TPSnya di isi oleh 7 orang ketua dan anggota KPPS nantinya,” ujar Yuswardi.

Ketua PPS Gampong Padang menjelaskan Perekrutan anggota KPPS didasari pada peraturan pasal 40 Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2022 yang harus dilaksanakan secara transparansi dengan memperhatikan kompetensi, kapasitas, integritas dan kemandirian calon anggota KPPS

“Ada syarat terbaru yang tidak biasa dari perekrutan anggota KPPS tahun sebelumnya yaitu harus melampirkan surat sehat yang dilakukan untuk Jaminan Kesehatan ketua dan anggota KPPS nantinya,” kata Yuswardi.

Ketua PPS Gampong Padang menambahkan adapun nama-nama angota yang terpilih adalah
TPS 1 yakni Ketua, Andre Pratama, Anggota, Rahmad Subowo, Oktavianty Wulandari, Riska Junianda, S.Pd, Nazira Putri, Afdhal Hidayat dan Nurzaman.

“Untuk TPS 2 yaitu, Ketua, Erwanda Fuady, Anggota Zafira Mardha, Isra, Mutia Dewi MS, Rahmanizar, Erwin, Triansyah dan Nurchalif Azzahri,” jelas Yuswardi.

Sementara TPS 3 Ketua yakni, Novita Sari
Anggota, Wahyudi, Selvia Yutika Edward, Rosdiana Dewi, Suirfan Jufri, Adji Rizki dan Ilhamusshadry.

“Semoga ketua dan anggota yang terpilih dapat menjalankan tugas dan amanah di saat Pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang,” pungkas Ketua PPS Gampong Padang.

Bagikan:

Related Posts

Add New Playlist