Salman Buka Pelatihan Cakep Pustakawan

Kakamenag Kota Banda Aceh H Salman SPd MAg membuka kegiatan Pelatihan Calon Kepala Perpustakaan Madrasah se-Aceh Foto:Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh H Salman SPd MAg Mewakili Kepala Kanwil Kemenag Aceh, membuka kegiatan Pelatihan Calon Kepala Perpustakaan Madrasah se-Aceh, Rabu 27 Desember 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan kepala perpustakaan yang profesional, juga meningkatkan kemampuan pengelola perpustakaan dalam mengelola perpustakaan madrasah. Selain itu Pelatihan Calon Kepala Perpustakaan Madrasah ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan perpustakaan di Madrasah.

Dalam arahannya Kakankemenag menyampai pentingnya peningkatan sumber daya guru dalam pengelolaan perpustakaan.

“Pustakawan harus menjadi penyokong utama akan kesadaran literasi di madrasah, serta dapat menumbuhkan budaya belajar bagi peserta didik”, Ujar Salman.

Dalam arahannya, Kakankemenag mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah menyukseskan kegiatan ini, dan juga mengapresiasi seluruh peserta pelatihan.

Pelatihan Calon Kepala Perpustakaan Madrasah dilaksanakan di Hotel Seventeen, mulai tanggal 27 s/d 30 Desember 2023. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara Kelompok Kerja Madrasah (K2M) dengan Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI).

Share :

Add New Playlist