Partai Aceh Latih 58 Peserta Menjadi Mentor Saksi Kabupaten/Kota

Foto : Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui Bappilu Partai Aceh melatih 58 Orang Mentor Saksi dalam pelatihan TOT (training Off Trainer) Bimtek Saksi Partai Aceh di Hotel Daka Banda Aceh, pada Senin (25/12/2023).

Ketua Bappilu Partai Aceh, Ermiadi Abdul Rahman mengatakan kegiatan bimtek akan digelar selama tiga hari guna melatih peserta untuk menjadi mentor Kabupaten/Kota.

“Kegiatan akan dibuka malam ini pukul 20.00 WIB hingga Rabu (27/12/2023) mendatang,” ujar Ermiadi Abdul Rahman.

Ketua Bappilu Partai Aceh menjelaskan untuk kebutuhan saksi seluruh Aceh yakni di 23 Kabupaten/Kota sebanyak 32.104 dari 16.052 TPS di Provinsi Aceh.

“Untuk kegiatan malam ini, sebanyak 58 peserta dari seluruh Kabupaten/Kota akan mengikuti Bimtek tersebut, mereka kita latih menjadi mentor saksi di 23 Kabupaten Kota” jelas Ermiadi Abdul Rahman.

Selain itu, Ia menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mentor supaya melatih saksi yang ada di kabupaten kota sehingga saksi lebih siap dalam menyambut pesta demokrasi pada pemilihan serentak 2024 mendatang.

“Kita berharap para saksi Dari Partai Aceh siap secara kapasitas untuk menyukseskan Pemilihan serentak 2024 mendatang,” Pungkas Ermiadi Abdul Rahman.

Share :

Add New Playlist