Gampong Jilatang, Samadua, Aceh Selatan Gelar Tiga Pemilihan Dusun Serentak

Foto: Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Tiga Dusun di Gampong Jilatang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan menggelar Pemilihan serentak tiga dusun yakni Dusun Hulu, Tengah dan Hilir, pada Minggu (17/12/2023).

Panitia Pemilihan Kadus Gampong Jilatang Tahun 2023, Kamaldi, S.T mengatakan Pemilihan hari ini merupakan bentuk demokrasi yang diterapkan di tingkat Gampong/Desa.

“Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan pemilihan kadus serentak di Gampong Jilatang,” Ujar Kamaldi, S.T

Kamaldi menjelaskan kegiatan pemilihan kadus hari ini merupakan demokrasi terbuka yang diterapkan dalam tingkat Gampong. Adapun Calon Kadus Hilir yakni, Muhammad Ridwan, Nurul Efendi, dan Mujahid, S.Pd.

Selanjutnya, untuk Calon Kadus Tengah yaitu, Ilham, S.Pd, Ridho Alfiansyah dan Suhairi, sementara Calon Kadus Hulu yakni, Donni rianda,S.kel dan Fauzatul Ilma.

Foto: Dok. Istimewa

“Dengan pemilihan terbuka seperti ini, setiap warga bisa menentukan hak pilihnya untuk menentukan Kadus masing-masing,” jelas Kamaldi, S.T

Hal senada juga disampaikan oleh Keuchik Gampong Jilatang, Edi Mulyadi, Ia mengatakan bahwa pemilihan Kadus Gampong Jilatang ini

“Semoga pemilih kadus hari ini dapat berjalan dengan lancar, dan siapapun yang terpilih dapat mendedikasikan dirinya untuk Gampong Jilatang kedepan,” ujar Edi Mulyadi.

Share :

Add New Playlist