Sinergi Pemberantasan Korupsi Harus Terus Berlanjut

Eko Marjono Plt. Deputi Bidang Informasi dan Data KPK sekaligus Ketua Pelaksana Peringatan Hakordia 2023 (foto: Dok KPK)

SALINDIA.ID – Jakarta, Puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023 secara resmi berakhir. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap sinergi pemberantasan korupsi oleh seluruh pemangku kepentingan dapat terus berlanjut.

“Semoga kita semakin mengokohkan sinergi dalam memberantas korupsi seperti tagline Hakordia tahun  ini yaitu, ‘Sinergi berantas korupsi untuk Indonesia Maju’,” pesan Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Informasi dan Data KPK sekaligus Ketua Pelaksana Peringatan Hakordia 2023, Eko Marjono,  dalam keterangan tertulis yang diterima InfoPublik, Jumat (15/12/2023).

Eko menyebut pemberantasan korupsi bukanlah hal yang mudah dilakukan. Oleh karenanya, segenap elemen bangsa, mulai dari para Aparat Penegak Hukum (APH), kementerian, lembaga, pemerintah daerah (KLPD), Civil Society Organization (CSO), akademisi, pegiat antikorupsi, dan seluruh masyarakat untuk bersinergi, mengambil peran, dan berkomitmen dalam mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi.

Ia juga menegaskan rangkaian kegiatan Hakordia merupakan momentum untuk menebarkan semangat antikorupsi. Momentum seperti ini dapat berlanjut dan dilaksanakan kembali di tahun-tahun selanjutnya.

Eko menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian peringatan Hakordia 2023 kali ini.

“Terima kasih kepada seluruh Kementerian/Lembaga, serta seluruh stakeholder yang sudah berkenan hadir dan memberikan support-nya sehingga acara Peringatan Hakordia 2023 dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Eko.

Share :

Add New Playlist