Pemkab Aceh Selatan Fungsikan Puskesmas Ladang Rimba sebagai RS Lapangan Darurat Bencana

Foto : Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yuliddin Away (YA) memfungsikan Puskesmas Ladang Rimba sebagai Rumah Sakit (RS) Lapangan Darurat Bencana pasca banjir bandang yang melanda Trumon Raya.

Direktur RSUD YA, dr. Syahmadi yang merupakan koordinator lapangan mengatakan pihaknya sudah mulai mengoperasikan Rumah Sakit Lapangan Darurat mulai hari ini, Kamis (30/11) guna memudahkan korban terdampak banjir untuk berobat.

“Alhamdulillah, sesuai dengan intruksi Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, mulai hari ini kita sudah mengoperasikan Rumah Sakit Lapangan Darurat Bencana di Ladang Rimba,” kata dr. Syahmadi di Aceh Selatan.

Ia menjelaskan untuk Rumah Sakit Darurat tersebut pihak RSUD YA akan menurunkan tiga Dokter Umum guna meningkatkan pelayanan kesehatan di Trumon Raya.

“Untuk Dokter Spesialis akan kita turunkan berdasarkan pasien rawat inap yang dirawat dan kita tidak ingin pelayanan kesehatan di trumon lumpuh,” ujarnya.

Selain itu, dr. Syahmadi menyampaikan untuk tambahan obat sedang kita minta bantuan dari Provinsi dan juga dari dirjen pelayanan kefarmasian.

“Kita bekerja sama dengan Dinas kesehatan Aceh Selatan dalam pembangunan RS Lapangan/darurat,” kata dr. Syahmadi.

Direktur RSUD YA menambahkan pihaknya terus bergerak untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan kita tidak ingin pelayanan kesehatan di trumon lumpuh akibat Banjir Bandang yang menimpa Kabupaten setempat.

“Kita akan terus melalukan upaya penanganan kesehatan bagi warga yang mulai terserang penyakit akibat terdampak bencana banjir tersebut,” pungkas dr. Syahmadi.

Share :

Related Posts

Add New Playlist