Bhabinkamtibmas Monitoring Pasca Banjir di Trumon Timur

Foto : Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Pastikan situasi dan kondisi langsung di lapangan Bhabinkantibmas Polsek Trumon Timur lakukan giat Monitoring Pasca banjir beberapa tempat di Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan. Kamis (30/11/2023).

Sebagai hasil monitoring terakir dilapangan disampaikan bahwa :

Desa Titi Pobin Kecamatan Trumon Timur, untuk air tidak ada lagi yang menggenangi perumahan penduduk, hanya beberapa perkebunan milik penduduk masih tergenang air dengan kedalaman berfariasi.

Sedangkan untuk di Desa Seunebuk Pusaka, air juga masih menggenangi beberapa perkebunan masyarakat dan jalan desa sepanjang kurang lebih 8 meter dengan ketinggian air sekitar 10 Cm namun masih bisa dilalui oleh kendaraan baik Roda 4 maupun Roda 2.

Khusus untuk lokasi perkebunan PT.ASN yaitu di Afdeling 1 dan 2 Desa Seunebok Pusaka belum bisa dilakukan pengecekan secara langsung karena Jalan dan perkebunan masih tergenang air. Namun diperkirakan ketinggian air juga sudah turun.

Foto : Dok. Istimewa

Kapolres Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru S.I.K., melalui Kapolsek Trumon Timur Iptu Adrizal S.Pd.,mengatakan “Kami akan selalu memonitoring atau pengecekan setiap hari kelokasi terdampak banjir, terlebih cuaca untuk akir akir ini tidak menentu demi keselamatan warga.”

Sementara untuk 47 jiwa karyawan PT ASN dari Afdeling 1 masih dilokasi pengungsian yaitu di Mess PT.ASN desa Krueng Luas Trumon Timur.

“Karyawan yang diungsikan di Mess sekarang semua dalam keadaan sehat.Segala akomodasi dan kebutuhan dibiayai dan ditanggung oleh PT ASN.” Pungkas Iptu Adrizal.

Share :

Related Posts

Add New Playlist