Pj Sekretaris Daerah Resmi Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Selatan

Foto : Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Penjabat Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP resmi melantik Ilham Sahputra, S.S.TP., M.Si sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten setempat.

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP. mengatakan pelantikan penjabat Sekda Aceh Selatan yang baru saja kita saksikan bersama, didasari oleh surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.2.6/6243/SJ pertanggal (17/11/2023).

“Persetujuan pengangkatan penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan, yang diteruskan oleh penjabat Gubernur Aceh melalui surat nomor BKA.800/327/P3/2023 (22/11/2023),” ujarnya.

Ia menjelaskan Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah juga telah sesuai dengan ketetapan yang tercantum dalam keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Aceh Selatan, yang menyebutkan bahwa dengan diangkatnya Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan sebagai Penjabat Bupati Aceh Selatan, maka ditunjuk penjabat Sekretaris Daerah.

“Saya yakin dan percaya dengan kompetensi serta pengalaman yang saudara Ilham Sahputra miliki, tugas tugas yang diamanahkan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah dapat dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Cut Syazalisma mengatakan bahwa Ia perlu mengingatkan Sekda yang dilantik agar dapat melakukan pembenahan manajemen serta penataan administrasi, dengan menerapkan Core Value atau nilai-nilai dasar ASN berakhlak.

“Adapun nilai daras ASN Berakhlak yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, serta mampu melahirkan inovasi inovasi yang memberikan dampak positif dalam organisasi,” katanya.

Pj Bupati Aceh Selatan menambahkan Pemerintahan saat ini dihadapkan pada dinamika globalisasi dan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi.

Ia berharap pelayanan kepada masyarakat serta pelaksanaan berbagai program pembangunan harus dapat berjalan beriringan dengan mengedepankan birokrasi yang profesional.

“Kita ketahui bersama, bahwa Kabupaten Aceh Selatan sedang dilanda bencana banjir yang telah memberikan dampak bagi masyarakat khususnya di wilayah Trumon Raya,” ujar Cut Syazalisma.

Ia menyampaikan kepada Penjabat Sekretaris Daerah agar dapat memberikan perhatian serius dalam percepatan penanganan banjir dengan mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki.

“Mari kita sama-sama melakukan penanganan banjir dengan SDM yang dimiliki agar masyarakat yang terdampak mendapatkan pertolongan dan bantuan dengan maksimal,” Pungkas Cut Syazalisma.

Share :

Add New Playlist