Panwaslih Aceh Selatan Awasi Kesiapan Logistik di Percetakan Jawa Barat

Foto : Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) atau Pengawasan Panitia Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Selatan melakukan pemantauan terhadap kesiapan logistik di PT. Gramedia, Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (28/11/2023).

Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Deri Friadi, Selasa, mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap logistik yang akan masuk untuk Pemilihan Serentak 2024 mendatang.

“Hari ini kita mengawasi kesiapan untuk percetakan guna menyesuaikan dengan nama, no urut dan dapil sesuai dengan Daftar Calon Tetap (DCT),” kata Ketua Panwaslih Aceh Selatan.

Deri Friadi menjelaskan untuk saat Ini, pihaknya masih melakukan tahap pengawasan untuk menyesuaikan sesuai DCT yang di keluarkan oleh KIP Aceh selatan.

“Kita melakukan monitoring dan pengawasan proses produksi pengadaan perlengkapan surat suara dan perlengkapan dukungan lainnya,” ujar Deri Friadi.

Ia menambahkan monitoring ini dilakukan guna memastikan output utama kertas suara yang dicetak sesuai dengan DCT mulai dari nama hingga dapil.

“Fokus utama kita berdasarkan DCT yang sudah ditetapkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan,” pungkasnya.

Share :

Related Posts

Add New Playlist