Perbakin Aceh Barat Salurkan Bantuan untuk Pesantren Korban Banjir

Penyerahan Bantuan untuk Pesantren yang menjadi Korban banjir di Aceh Barat Oleh Ketua Umum Perbakin Aceh Barat, AKBP Andi Kirana. Foto : Bid. Humas

SALINDIA.ID – Aceh Barat, Pengurus Cabang (PC) Aceh Barat, Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin), menyalurkan seratusan paket makanan untuk korban terdampak banjir, Pada Sabtu, 25 November 2023. Bantuan kebencanaan ini merupakan hasil patungan para pengurus salah satu organisasi cabang olahraga menembak tersebut.

Penyerahan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Perbakin Aceh Barat, AKBP Andi Kirana, ikut pula Ketua Harian, Teuku Ali Devi dan segenap pengurus lainnya. Penerima bantuan merupakan empat pesantren dengan jumlah 125 paket, per paketnya terdiri dari Beras, Mie Instans dan Minyak Goreng.

Ketua Umum Perbakin Aceh Barat, AKBP Andi Kirana, mengatakan bahwa banjir yang melanda sejak beberapa hari, merupakan musibah bersama. Sebab itu, bantuan kebencanaan disalurkan guna membuat sedikitnya beban para korban banjir bisa ringan.

”Melalui perbakin peduli kita salurkan bantuan terhadap korban banjir. Bantuan ini kita berikan ke beberapa pesantren yang terdampak banjir sejak beberapa hari lalu,” kata Ketua Perbakin Aceh Barat, Andi Kirana, usai penyerahan.

Dirinya mengatakan, Perbakin akan selalu hadir untuk membantu korban bencana alam, baginya berbagi sesama adalah kewajiban setiap insan dalam segi kemanusiaan. Sehingga ini menjadi langkah yang harus selalu ditekuni untuk peduli terhadap mereka yang terkena musibah.

Penyerahan Bantuan untuk Pesantren yang menjadi Korban banjir di Aceh Barat Oleh Ketua Umum Perbakin Aceh Barat, AKBP Andi Kirana. Foto : Bid. Humas

”Kita menyerahkan bantuan sebagai aksi sosial kemanusian untuk masyarakat yang menjadi korban banjir di Aceh Barat,” ucap AKBP Andi.

Dirinya mengajak masyarakat agar terus berdoa supaya Aceh Barat terhindar dari musibah serupa kembali. Serta tetap semangat dan bangkit kembali seperti semua pasca terjadinya banjir kemarin.

Pengurus Pesantren Bulisc di Kecamatan Kaway XVI, Ustadz Bagus Pribadi mengucapkan terimakasih atas kepedulian Perbakin. Di pesantrennya itu terdapat lebih seratus jiwa yang menjadi korban banjir.

”Kami dari Pesantren Bulisc mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Perbakin untuk korban terdampak banjir ini,” ujar Ustadz Bagus.

Share :

Add New Playlist